Ini Alasan PLN Suluttenggo Harus Melakukan Pemadaman

Written By Unknown on Rabu, 23 April 2014 | 11.35

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Wali Kota Manado Dr GS Vicky Lumentut diwakili oleh Wakil Walikota, Dr. Harley A.B. Mangindaan melakukan koordinasi dan komunikasi dengan pihak PLN. Hal ini dilakukan untuk mengetahui secara pasti soal pemadaman yang masih terus bergilir dirasakan warga masyarakat kota Manado, serta mendorong solusi ketersediaan listrik di Manado dalam waktu yang relatif singkat.

Selasa (22/4/2014) Wakil Walikota kembali menemui PLN Sulutenggo dan diterima langsung GM PLN Persero wilayah Sulutenggo Ir Santoso Januwarsono. "Pemkot Manado tentunya butuh penjelasan kerusakan apa yang terjadi di PLN serta upaya apa yang dilakukan agar pemerintah bisa jelaskan ke masyarakat," terang Wawali.

Kenapa bulan Januari aman tetapi Februari dan Maret justru terjadi pemadaman, apakah ada devisit daya listrik?. Dan bagaimana dengan warga yang kena imbas pemadaman listrik seperti kerusakan elektronik. Begitu juga dengan kepastian tidak ada lagi pemadaman pasca pembenahan atau perbaikan alat-alat PLN yang rusak. "Warga masyarakat Manado perlu tahu semua itu. Karena hal ini bagian dari pelayanan kemasyarakat hingga saya anggap sangat perlu mendatangi PLN," terang Wawali disela-sela pertemuan dengan GM PLN Persero wilayah Sulutenggo kemarin siang.

Wawali berharap, selama pemadaman berlangsung ada informasi langsung dari PLN. "Karena terkadang hal itu yang menjadi hambatan ketika menginformasikan kendala sebenarnya kepada masyarakat. Jika ada komunikasi dan koordinasi yang baik dan jelas dari PLN pada Pemkot Manado, pasti akan diteruskan ke masyarakat hingga tidak kebingungan," tegas Wawali.

Akan hal itu, Warsono mengatakan, meski PLN Sulutenggo telah berkoordinasi dengan Pemprov Sulut namun kedepan kendala yang dihadapi akan juga disampaikan ke Pemkot Manado. "Karena kami berharap Pemkot Manado bisa menjadi corong PLN dalam memberikan penjelsan kepada masyarakat Manado," terangnya.

Disatu sisi Warsono menjelaskan, pemadaman terjadi karena adanya perubahan jadwal pemeliharaan mesin yuang rencananya bulan April-Mei menjadi bulan Februari-Maret sehingga banyak mesin yang dipelihara secara bersamaan. "Kami berharap setelah ada perbaikan, daya listrik bisa mengcover jumlah pelanggan di Manado yang tercatat sampai dengan Maret 2014 berjumlah 354.548," tandas Warsono.

Ditemui terpisah usai memimpin Rapat Koordinasi dan Evaluasi Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah, Selasa 22/04 di Ruang Serbaguna Pemkot, Walikota Manado, Dr G S Vicky Lumentut melalui Juru Bicara Pemerintah Kota Manado, Franky Mocodompis, S.Sos.

secara tegas menjelaskan sikap resmi Pemerintah terkait dengan penjelasan pihak PLN. " Sebagai satu-satunya perusahaan pengelola listrik negara, sudah menjadi tugas dan kewajiban PLN menjamin pasokan dan ketersediaan listrik termasuk memperbaiki peralatan yang rusak secara cepat dan tepat.

Informasi dari PLN sebagaimana yang disampaikan kepada Wakil Walikota memang bisa dipahami, tetapi masyarakat Manado butuh bukti ketersediaan listrik secara cepat, bukan sekadar permintaan maaf, janji, dan penjelasan," ujar Walikota GSVL sambil berharap berbagai kerusakan yang dialami bisa cepat diatasi PLN hingga warga Kota Manado dapat menikmati pasokan dan pemanfaatan listrik secara baik. (andrew pattymahu)


Anda sedang membaca artikel tentang

Ini Alasan PLN Suluttenggo Harus Melakukan Pemadaman

Dengan url

http://dimanadoyodo.blogspot.com/2014/04/ini-alasan-pln-suluttenggo-harus.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Ini Alasan PLN Suluttenggo Harus Melakukan Pemadaman

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Ini Alasan PLN Suluttenggo Harus Melakukan Pemadaman

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger