Berbeda Pandangan Soal Figur Cawapres, Pendukung Jokowi Terbelah

Written By Unknown on Senin, 14 April 2014 | 11.35

TRIBUNMANADO.CO.ID- Kelompok Pro Jokowi (Projo) dan Jokowi Advanced Social Media Volunteers (Jasmev) punya pandangan berbeda terkait figur yang pas menjadi cawapres.

Koordinator Pro Jokowi, Budi Arie Setiadi lebih mendukung Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar menjadi cawapres Jokowi. Sedangkan, Koordinator Jokowi Advanced Social Media Volunteers (Jasmev), Kartika Djoemadi, lebih memilih Mahfud MD dibandingkan Muhaimin.

"Menurut saya, Muhaimin adalah tokoh politik muda yang potensial untuk Jokowi," ungkap Budi, Minggu (13/4/2014).

Menurut dia, pengalaman Muhaimin sebagai akitivis Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) membuat Muhaimin mampu fleksibel dalam menghadapi berbagai dinamika politik.

Budi juga menyebutkan, komunikasi dan hubungan yang baik antara PDIP dan PKB sudah berlangsung sejak awal Reformasi. Nilai-nilai dan semangat kebangsaan di antara kedua partai tersebut, disebut Budi, nyaris sama.

Mantan Ketua DPD PDIP DKI Jakarta ini menambahkan, hubungan kaum Marhaen sebagai basis PDIP dan kaum Nahdliyin sebagai basis PKB di akar rumput sangat harmonis.

Terkait kasus suap yang disebut melibatkan Muhaimin, ia menyerahkan prosesnya kepada yang berwenang.

Di sisi lain, Koordinator Relawan Jasmev Kartika Djoemadi, mengungkapkan keraguannya terhadap sosok Muhaimin. Ia lebih memilih Jokowi bersanding dengan Mahfud MD.

"Sebenarnya kalau dengan PKB kami berharap Pak Jokowi bisa berpasangan dengan Pak Mahfud, bukan Pak Muhaimin," ujar Kartika saat dihubungi.

Kartika mengungkapkan, alasannya, karena pengalaman dan rekam jejak Mahfud MD selama ini lebih baik dibandingkan dengan Muhaimin.

Ia mengatakan, Jasmev pada dasarnya, mendukung cawapres yang terbaik untuk Jokowi sesuai dengan pilihan Jokowi dan PDIP. Meski demikian, harapan Jasmev, Jokowi dapat bersama dengan cawapres dari kalangan profesional/non partai agar tidak ada politik transaksional.


Anda sedang membaca artikel tentang

Berbeda Pandangan Soal Figur Cawapres, Pendukung Jokowi Terbelah

Dengan url

http://dimanadoyodo.blogspot.com/2014/04/berbeda-pandangan-soal-figur-cawapres.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Berbeda Pandangan Soal Figur Cawapres, Pendukung Jokowi Terbelah

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Berbeda Pandangan Soal Figur Cawapres, Pendukung Jokowi Terbelah

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger