Lasut: Itu Mendiskreditkan Partai Lain

Written By Unknown on Jumat, 28 Maret 2014 | 11.35

TRIBUNMANADO.CO.ID,RATAHAN - Pernyataan calon anggota legislative (Caleg) Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan,  Daerah Pemilihan Satu Minahasa Tenggara (Mitra), Delly Makalow, bahwa jangan pilih Partai Golkar dan Partai Amanat Nasional (PAN) dalam pemilihan umum (Pemilu) legislative  9  April 2014 nanti, memicu reaksi dari berbagai pihak , terutama caleg dari partai yang disebutkan oleh Makalow.

Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Partai Golkar Mitra, Tony Hendrik LasuT (THL), mendesak pihak Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Mitra, supaya memanggil dan memeriksa Makalow, yang tak lain merupakan rekannya di pimpinan DewanPerwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Mitra. "Panwaslu harus bertindak, karena pernyataannya itu jelas sudah mendiskreditkan partai lain, dan dapat digolongkan pidana pemilu," tegas ketua DPRD Mitra ini.

Menurut THL, pernyataan Makalow tersebut jelas telah melanggar Pasal 86, Ayat 1, Point c dan f Undang-undang Nomor 8 tahun 2012, sehingga tergolong pidana pemilu, sebagaimana diatur pada ayat Empat. "Oleh karenanya panwaslu wajib memprosesnya ke Gakumdu," kata Lasut.

Senada diungkapkan ketua DPD PAN Mitra, Felmy Pelleng, bahwa pihaknya sangat menyesalkan adanya pernyataan tersebut.Maka dari itu, pihaknya meminta pihak panwaslu agar memproses sesuai ketentuan yang berlaku."Berbeda itu kan bukan harus jadi lawan, maka dari itu pakai cara-cara yang etis dalam menyampaikan gagasan kepada masyarakat," ujarnya diplomatis.

Dikonfirmasi terkait hal itu, Ketua Panwaslu Mitra, Ruddy Kures, mengaku telah menerima laporan dari bawahannya di tingkat Panitia Pengawas Lapangan (PPL). "Kasus tersebut merupakan temuan langsung oleh PPL, jadi bukan aduan. Namun prosesnya sudah ditangani Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Sulut, karena kampanye tersebut merupakan jadwal kampanye provinsi," ujarnya.(tos)


Anda sedang membaca artikel tentang

Lasut: Itu Mendiskreditkan Partai Lain

Dengan url

http://dimanadoyodo.blogspot.com/2014/03/lasut-itu-mendiskreditkan-partai-lain.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Lasut: Itu Mendiskreditkan Partai Lain

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Lasut: Itu Mendiskreditkan Partai Lain

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger