Kansil: Administrasi Jangan Gagalkan Siswa

Written By Unknown on Senin, 31 Maret 2014 | 11.36

TRIBUNMANADO.CO.ID-WAKIL Gubernur Sulawesi Utara Djouhari Kansil turut menyambut kedatangan dua truk kontainer pembawa naskah soal Ujian Nasional (UN), Sabtu (29/3), di Kantor Diknas Sulut. Para kepala dinas pendidikan di kota dan kabupaten turut hadir di situ.
Kepada seluruh kepala dinas pendidikan se-Sulut, pihak rektorat Universitas Sam Ratulangi Manado, serta kantor perwakilan Kementerian Agama, Kansil meminta mereka sering koordinasi dengan Dinas Sulut.

Kata dia, koordinasi penting karena UN tingkat SMA/MA/SMK dan Paket C persiapannya hanya kurang lebih dua pekan. Demikian juga pula dengan tingkat SMP/MTs/SMPLB serta Paket B kesiapaan tinggal sebulan lebih, dimulai 5 sampai 8 Mei 2014.
"Tentunya kita yang terlibat dalam pelaksanaan UN kali ini benar-benar fokus untuk menyukseskan hajatan nasional ini, mulai dari pengiriman penyaluran, naskah mata pelajaran," sebut dia.

Ia juga mengingatkan pengawasan penyaluran naskah UN ke daerah, terutama daerah-daerah kepulauan kepulauan. Naskah UN mulai didistribusikan ke wilayah kepulauan dimulai 7 April mendatang. Mengingat transportasi pengiriman naskah ke wilayah kepulauan sangat terbatas, Kansil berharap para bupati khususnya di tiga daerah kepulauan dapat membantu menyiapkan sarana transportasi laut.

Adapun untuk wilayah daratan distribusi naskah soal UN dimulai pada 10 April. Selama belum didistribusi, logistik soal UN akan diperiksa agar tidak ada kekurangan saat penyelenggaraannya.

"Sering terjadi perubahan data, yang dilaporkan hanya 50 siswa tapi bisa saja ada yang tertinggal atau kurang 5. Bisa juga salah ketik pada laporan data. Makanya kami mengantisipasi cepat sehingga dapat dilihat lagi kekurangan," ucapnya.
Ia mengingatkan para kepala sekolah agar seluruh siswa yang terdaftar harus ikut UN. Maka itu, ia berharap tidak ada hambatan administrasi yang mengagalkan siswa mengikuti UN.

"Semua siswa pada hari H  harus ikut ujian, tidak ada yang terhambat dengan masalah administrasi. Masalah administrasi itu tidak boleh menghalangi anak ikut ujian," kata dia.(ryo/kel)


Anda sedang membaca artikel tentang

Kansil: Administrasi Jangan Gagalkan Siswa

Dengan url

http://dimanadoyodo.blogspot.com/2014/03/kansil-administrasi-jangan-gagalkan.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Kansil: Administrasi Jangan Gagalkan Siswa

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Kansil: Administrasi Jangan Gagalkan Siswa

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger