Pangkalan Udara TNI AL Kumpulkan Dana untuk Korban Banjir dan Longsor

Written By Unknown on Sabtu, 18 Januari 2014 | 11.36

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO-Aksi simpatik terhadap korban banjir dan tanah longsor di Sulut juga ditunjukan oleh personil dari TNI Angkatan Laut (AL) yang bertugas di Pangkalan Udara atau Lanudal Manado.

Melalui acara jalan sehat yang dilaksanakan di Kawasan Lanudal, para peserta yang merupakan personil AL dan juga masyarakat sekitar, menyisihkan sebagian uang mereka untuk korban banjir dan longsor.

Aksi solidaritas mereka dilakukan setelah mengikuti jalan sehat dengan mengelilingi kawasan Lanudal. Setelah tiba, kotak sumbangan pun kemudian dijalankan. Tampak terlihat Komandan Lantamal VIII Manado Laksamana Pertama Raja Murni Harap dan juga Danlanud Sri Kolonel Penerbang Ferdinad Roring ikut membuka dompetnya dan menyerahkan sebagian uangnya untuk membantu korban banjir.

Uang yang terkumpul pun sebanyak Rp 1.541.000. Bantuan dana tersebut pun diserahkan kepada Tribun Manado melalui Ribut Raharjo, pemimpin redaksi koran dari grup Kompas Gramedia.

Komandan Lanudal Manado, Letkol Letkol Catur Nurardiantoro SH pada sambutannya mengatakan, kegiatan jalan sehat yang bertemakan 'Kebersamaan Itu Indah Dengan Jalan Santai Kita Wujudkan Gaya Hidup Sehat', dalam rangka membantu korban musibah bencana banjir dan longsor.

"Kami mengajak instansi terdekat dengan Lanudal dengan mengajak menyumbang untuk membantu warga yang terkena musibah bencana. Disamping itu kami mengajak masyarakat untuk bergaya hidup sehat," katanya. 

Sementara itu Danlantamal VIII Manado mengatakan sumbangan lain pun akan datang melalui jalur laut. Masrayakat Tarakan, juga ikut memberikan bantuan kepada warga yang terkena musibah tersebut. "Kapalnya hari ini datang dan besok tiba dengan membawa bantuan dari masyarakat Tarakan," ucapnya.

Tak hanya melalui jalur darat saja, jalur udara juga menjadi alat transportasi untuk mengantarkan bantuan untuk warga yang terkena musibah. Danlanud Sri mengatakan, hari ini akan ada tiga pesawat Hercules yang akan datang membawa bantuan untuk warga yang terkena musibah," terangnya.

Pemred Tribun Manado pada sambutannya mengaku salud dengan TNI yang telah bekerja membantu masyarakat. "TNI telah bekerja siang dan malam membantu melakukan evakuasi," tuturnya. 


Anda sedang membaca artikel tentang

Pangkalan Udara TNI AL Kumpulkan Dana untuk Korban Banjir dan Longsor

Dengan url

http://dimanadoyodo.blogspot.com/2014/01/pangkalan-udara-tni-al-kumpulkan-dana.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Pangkalan Udara TNI AL Kumpulkan Dana untuk Korban Banjir dan Longsor

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Pangkalan Udara TNI AL Kumpulkan Dana untuk Korban Banjir dan Longsor

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger