GSVL Dirikan Posko Bantuan di Tiap Kecamatan Hingga Kelurahan

Written By Unknown on Sabtu, 18 Januari 2014 | 11.36

Laporan Wartawan Tribun Manado Yudith Rondonuwu.

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Wali Kota Manado, Sulawesi Utara (Sulut) Godbless Sofcar Vicky Lumentut (GSVL) mendirikan posko bantuan di setiap kecamatan hingga kelurahan. Posko ini khusus untuk menyalurkan bantuan bahan makanan, pakaian bekas bagi korban banjir bandang dan longsor yang terjadi hampir di semua wilayah Kota Manado tiga hari lalu.

"Kita kerahkan semua personil camat, lurah dan pala walaupun mereka juga ada yang terkena musibah tapi wajibkan kawal penyaluran bantuan ke masyarakat di daerahnya supaya adil dan merata," ungkap GSVL kepada Tribun Manado.

Beberapa lokasi Posko tersebut antara lain Kecamatan Wenang poskonya di Komo Dalam Sebelah istana cafe,  Kecamatan Tikala di Perkamil  daerah Ranomut di depan gereja GMIM Solafide dan lainnya.

Selain atas nama Pemko Manado, GSVL menuturkan ada juga bantuan dari Partai Demokrat Sulut dan dari keluarganya secara pribadi. "Bantuan Pemkot adalah bantuan pemerintah. Partai saya dan keluarga saya juga turun langsung menyalurkan bantuan. Bahkan sejumlah personil partai saya minta untuk ikut membantu warga membersihkan rumah mereka yang terkena bencana," ungkapnya.

GSVL mengaku sangat sedih dengan kondisi ini tapi sikap optimis menurutnya sangat penting. Ditegaskannya bahwa tidak ada kehidupan yang tanpa masalah, cobaan dan tantangan termasuk kehidupan bermasyarakat. "Tidak ada orang yang mengharapkan terjadi bencana. Tentu ada hikmah dibalik bencana ini. Pemerintah akan menjalankan tugasnya membangkitkan kota ini menjadi lebih baik. Bukan saling menyalahkan tapi mencari solusi agar masalah ini cepat selesai dan tidak terjadi lagi," ujarnya.

GSVL mengaku sadar bahwa dalam pengungsian seringkali ada yang tidak kebagian makanan dan membutuhkan bantuan pakaian layak pakai. Terkait itu Posko Induk pun difungsikan di Kantor Wali Kota Manado lantai 2 dan semua posko tersebut standby 1x24 jam. "Warga yang benar-benar korban bencana bisa mengambil langsung bantuan ke kantor Wali Kota atau posko-posko terdekat. Disarankan mengunakan sepeda motor agar tidak memperparah macet dan berhati-hati karena jalan masih berlumpur," ujarnya.

GSVL juga menyiapkan hotline yang ditangani timnya di nomor 082291244687 bagi warga korban banjir yang ingin mendapatkan bantuan makanan, obat-obatan atau kebutuhan mendesak lainnya.(dit)


Anda sedang membaca artikel tentang

GSVL Dirikan Posko Bantuan di Tiap Kecamatan Hingga Kelurahan

Dengan url

http://dimanadoyodo.blogspot.com/2014/01/gsvl-dirikan-posko-bantuan-di-tiap.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

GSVL Dirikan Posko Bantuan di Tiap Kecamatan Hingga Kelurahan

namun jangan lupa untuk meletakkan link

GSVL Dirikan Posko Bantuan di Tiap Kecamatan Hingga Kelurahan

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger