Ketua Komda PA Sulut Kawal Kasus Pembunuhan Dua Bocah di Bitung

Written By Unknown on Senin, 13 Januari 2014 | 11.35

TRIBUNMANADO.CO.ID, BITUNG  - Peristiwa pembunuhan sadis yang dilakukan Nyong (17) terhadap dua bocah berusia 6 dan 9 tahun di hutan Erpakh Kelurahan Aertembaga 2 Bitung menjadi perhatian Komisi Daerah Perlindungan Perempuan dan Anak (Komda PPA) Sulut yang di ketuai Jull Takaliuang.

"Kami akan kawal kasus ini. Pelakunya tidak boleh dimaafkan, harus dihukum seberat-beratnya," tutur Jull kepada Tribun Manado di sela-sela menghadiri ibadah pemakaman Meysi (6) di kediaman keluarga Pangumbahas Sadero Minggu (12/1/2014).

Menurut Jull,  kasus ini harus dituntaskan secepatnya. "Polisi, jaksa dan hakim harus kerja sama dan lebih sigap lagi untuk menghindari munculnya hal yang lain. Selaku Komda PA Sulut, kami berdukacita yang mendalam atas kasus yang menyedihkan dan sangat tragis," urainya.

Jull sedih karena anak-anak yang tidak bersalah diperlakukan secara keji. "Mereka tidak tahu apa-apa, kenapa diperlakukan seperti ini? Kami sudah bertemu dengandua keluarga korban dan mengatakan akan mengawal kasus ini agar hukum ditegakkan secara profesional sehingga keadilan diperoleh keluarga," kata Jull.

Menurutnya, peristiwa tragis ini menjadi pelajaran bagi seluruh orang tua agar melindungi anak-anaknya dengan baik. "Karena anak-anak sangat dekat dengan  orang-orang jahat. Harus menjadi tanda awas bagi orangtua untuk melakukan proteksi pada anak-anak secara maksimal," demikian  Jull.

Kepada penyidik Polres Bitung, tersangka Abdul Rifai alias Nyong (17) mengaku membunuh kedua bocah tersebut karena sakit hati. Nyong dendam terhadap ibu salah satu bocah yang pernah menuduhnya mencuri tabung gas elpiji 3 kg  tahun lalu. "Kita sepupu dengan Niki. Kita bunuh dia karena sakit hati," kata Nyong dengan kepala tertunduk kepada Tribun Manado, Sabtu (11/1) lalu. (crz)


Anda sedang membaca artikel tentang

Ketua Komda PA Sulut Kawal Kasus Pembunuhan Dua Bocah di Bitung

Dengan url

http://dimanadoyodo.blogspot.com/2014/01/ketua-komda-pa-sulut-kawal-kasus.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Ketua Komda PA Sulut Kawal Kasus Pembunuhan Dua Bocah di Bitung

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Ketua Komda PA Sulut Kawal Kasus Pembunuhan Dua Bocah di Bitung

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger