Warga Tosuraya Barat Keluhkan Kerusakan Fasilitas Jalan

Written By Unknown on Jumat, 13 Desember 2013 | 11.35

 

Laporan Wartawan Tribun Manado Pengasihan Susanto Amisan

 

TRIBUNMANADO.CO.ID, RATAHAN – Aktivitas proyek perbaikan akses jalan menuju kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), menuai sorotan warga Kelurahan Tosuraya Barat (Tosbar), Kecamatan Tosuraya, Mitra. Keluhan itu bukan karena kualitas jalan yang dibuat, melainkan dampak dari proyek tersebut.

 

Pasalnya gara-gara pihak kontraktor sembarangan meletakkan material proyek, ruas jalan lain yang dekat dengan kawasan proyek itu rusak. Contohnya ketika datang hujan, kikisan air yang mengalir tak normal karena drainasenya tersumbat timbunan material, sontak merusak bahu jalan dan mulai mengancam badan jalan.

 

"Jika hal ini tak ditangani segera, dikuatirkan kerusakan pada jalan tersebut akan semakin parah. Pemerintah kelurahan dan kecamatan selaku penanggungjawab wilayah, harus secepatnya menindak masalah ini. Jangan biarkan ini berlarut," pinta Noldy Pangkerego, tokoh pemuda Tosbar, kepada Tribun Manado, Kamis (12/12).

 

Senada dengan itu, diungkapkan Ronald Sahelangi, warga Ratahan, bahwa pihak kotraktor juga harus bertanggungjawab atas kerusakan jalan lain. "Tolong pihak kontraktor untuk memperhatikan pengerjaan jalan. Jangan sampai kesannya membangun sia-sia, artinya, jalan lainnya jadi baik, jalan lama justru rusak," tegasnya.

 

Dikonfirmasi terkait hal itu, pemerintah kelurahan Tosuraya Barat, melalui Sekertaris Lurah, Tedy Rugian mengatakan pihaknya sudah mengambil langkah untuk membangun saluran air, dengan bantuan masyarakat lewat kerja baikti atau mapalus.

 

"Namun, itu tak cukup, karena air tetap masih memasuki badan jalan lainnya. Akibatnya, bukan hanya jalan saja yang rusak, melainkan rumah warga pun ikut kemasukan air. Karena itu kami akan berkoordinasi dengan instansi terkait, termasuk juga dengan pihak kotraktor," tegasnya. (tos)


Anda sedang membaca artikel tentang

Warga Tosuraya Barat Keluhkan Kerusakan Fasilitas Jalan

Dengan url

http://dimanadoyodo.blogspot.com/2013/12/warga-tosuraya-barat-keluhkan-kerusakan.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Warga Tosuraya Barat Keluhkan Kerusakan Fasilitas Jalan

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Warga Tosuraya Barat Keluhkan Kerusakan Fasilitas Jalan

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger