Jacko Dukung Vanda Pimpin Pramuka Sulut

Written By Unknown on Rabu, 11 Desember 2013 | 11.35

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO- Ketua DPD I KNPI Sulawesi Utara Jackson Kumaat mendukung penuh terpilihnya Vanda Sarundajang sebagai Ketua Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Sulawesi Utara.

Jacko, demikian sapaan Jackson, optimistis gerakan pramuka di bawah komando Vanda Sarundajang akan membentuk karakter pemuda Nyiur Melambai menjadi lebih baik lagi.

"Saya juga mendorong teman-teman pengurus KNPI baik yang ada di tingkat provinsi dan kabupaten/kota untuk bersama-sama menyukseskan setiap event pramuka. Saya mengajak KNPI juga masuk dalam gerakan pramuka," ucapnya, Selasa (10/12/2013).

Staf Khusus Gubernur Sulut ini menambahkan, sosok Vanda Sarundajang sangat dekat dengan siapa saja terutama kaum muda. Ini menjadi modal anggota DPR RI itu membangun pemuda Sulut. "Ini menjadi angin segar bagi pramuka Nyiur Melambai dengan terpilihnya Kak Vanda," kata Jacko.

Kata Jacko, jika nantinya Kwarda Pramuka Sulut ingin bekerja sama dengan KNPI, ia dengan tangan terbuka menerimanya. "Sulut perlu sentuhan-sentuhan untuk pembangunan karakter pemuda."

Jacko yang juga ikut mencalonkan sebagai Ketua Kwarda Sulut mengatakan, jalannya musda sudah berjalan dengan baik dan demokratis. Menurutnya ini merupakan ciri pramuka dan sudah memberikan edukasi yang baik bagi masyarakat.

"Saya menerima hasil demokrasi ini, pramuka sudah memilih pemimpinnya dan pemimpin yang terpilih adalah sosok yang luar biasa. KNPI akan terus kawal gerakan pramuka selama lima tahun ini," ucapnya.

Vanda terpilih sebagai Ketua Kwarda Sulut dalam Musda Kwarda Gerakan Pramuka Sulut yang digelar 9-10 Desember di Hotel Sahid Kawanua. Musda diikuti oleh 15 Kwarcab dan dihadiri tokoh-tokoh pramuka se-Sulut. Tema yang diangkat pada musda tahun ini yakni "Memantapkan pendidikan kepramukaan untuk menghasilkan calon pemimpin bangsa yang berkarakter".(dru)


Anda sedang membaca artikel tentang

Jacko Dukung Vanda Pimpin Pramuka Sulut

Dengan url

http://dimanadoyodo.blogspot.com/2013/12/jacko-dukung-vanda-pimpin-pramuka-sulut.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Jacko Dukung Vanda Pimpin Pramuka Sulut

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Jacko Dukung Vanda Pimpin Pramuka Sulut

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger