Briptu Sudaryo Tewas Dikeroyok Pemblokir Jalan

Written By Unknown on Sabtu, 14 Desember 2013 | 11.35

TRIBUNMANADO.CO.ID, TIMIKA - Anggota Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Kepolisian Resort Keerom Briptu Sudaryo tewas saat melakukan patroli dan mengamankan aksi massa di Jalan Trans Irian, Kampung Arso Kota, Distrik Arso, Kabupaten Keerom, Jumat (13/12/2013) malam. Ia diduga tewas karena dikeroyok massa.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Kepolisian Daerah Papua AKBP Sulistio Pudjo menjelaskan, kejadian berlangsung sekitar pukul 22.00 WIT, Jumat malam. Saat itu, sekelompok warga di Jalan Trans Irian, memblokade jalan serta melakukan pemalakan terhadap pengguna jalan. Patroli Satlantas Polres Keerom, yang dipimpin Kasatlantas Polres Keerom, AKP W. Ayomi yang datang ke lokasi untuk menghentikan aksi, justru mendapatkan perlawanan.

"Mereka melempari anggota Lantas dengan batu. Patroli terpaksa mundur ke Mako untuk meminta bantuan. Tiba di Mako, mereka sadar satu anggota tertinggal," ujar Sulistio, melalui pesan singkat, Sabtu (14/12/2013) pagi.

Sesaat kemudian, diperoleh laporan dari Ketua Dewan Adat Arso Kota Servo Tuamis bahwa seorang Anggota Lantas luka parah. Aparat kepolisian Polres Keerom yang dipimpin Kompol Bambang pun melakukan penjemputan.

"Saat dilarikan ke Rumah Sakit Keerom, Briptu Sudaryo akhirnya meninggal dunia," jelas Sulistio.

Terkait insiden yang menewaskan Briptu Sudaryo tersebut, Sulistio mengatakan, polisi sedang melakukan investigasi lapangan dan sudah memeriksa seorang saksi. Dua orang warga juga dilarikan ke Rumah Sakit Keerom, paska bentrok dengan aparat tadi malam. Selain itu, sebuah mobil rusak terkena lemparan warga.

Informasi yang dihimpun Kompas.com, aksi massa yang memblokade jalan Trans Irian, Kampung Arso Kota untuk memperingati 40 hari meninggalnya Yance Isagi, warga setempat yang tewas akibat kecelakaan tunggal.


Anda sedang membaca artikel tentang

Briptu Sudaryo Tewas Dikeroyok Pemblokir Jalan

Dengan url

http://dimanadoyodo.blogspot.com/2013/12/briptu-sudaryo-tewas-dikeroyok.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Briptu Sudaryo Tewas Dikeroyok Pemblokir Jalan

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Briptu Sudaryo Tewas Dikeroyok Pemblokir Jalan

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger