Wilson Damanik Jabat Kabid Humas Polda Sulut

Written By Unknown on Sabtu, 16 November 2013 | 11.35

Laporan wartawan Tribun Manado Kevrent Sumurung

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Struktur pimpinan di Polda Sulut kembali berubah. Kali ini, jabatan Kabid Humas Polda Sulut mengalami pergeseran. Lewat surat Kapolri, Jenderal Pol Sutarman, jabatan Kabid Humas Polda Sulut pun berganti.

Kapolri pun mengelurkan surat bernomor ST/2224/XII/2013 tanggal 13 November dengan melakukan mutasi terhadap ratusan perwira menengah. Pada surat tersebut, AKBP Denny Adare STh pun digantikan oleh AKBP Wilson Damanik SH. Denny Adare sendiri diusulkan oleh Mabes Polri menjabat Direktur Tahanan dan Barang Bukti Polda Sulut sementara Wilson Damanik sendiri sebelumnya menjabat Wakil Direktur Binmas Polda Sulut.

Direktur Tahti sendiri yang sebelumnya dijabat oleh AKBP Sri Langi akan menunggu pensiun sebagai anggota Polri. Selain perwira tersebut, Mabes Polri juga memutasikan AKBP Wilder Pattyranie MSi yang sebelumnya menjabat Analis Kebijakan Muda Direktorat Binmas (Ditbinmas) Polda Kalimantan Timur (Kaltim). Dia dimutasikan sebagai Pamen Polda Sulut.

Mutasi ini sendiri ditandatangani Kapolri melalui Asisten SDM Irjen Pol Drs Mustafa Hari Kuncoro. Kepala Biro (Karo) Sumber Daya Manusia (SDM) Polda Sulut, Kombes Pol Ekotrio Budhiniar, ketika dikonfirmasi wartawan, membenarkan mutasi ketiga pamen Polda Sulut tersebut.

Dikatakannya, mutasi jabatan dikirim Mabes Polri belum lama ini, dan sementara ditindaklanjuti. Hal itu dilakukan karena pergantian jabatan di Polda Sulut masih akan dilaksanakan upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) yang sedang diagendakan.

"Nantinya ketiga pejabat ini akan disertijab. Tapi waktunya belum ditetapkan, karena masih dalam perencanaan hari yang tepat," jelas Eko, Jumat (15/11).  Nah, untuk jabatan Kabid Humas sendiri, Mabes Polri mengeluarkan surat karena AKBP Denny Adare meminta untuk pindah tugas. Dia yang merupakan pendeta, berkeinginan untuk melayani para tahanan yang ada di Polda Sulut.

Sementara itu, Wilson Damanik saat dikonfirmasi terlihat tersenyum lebar. Dia tak asing lagi bagi para wartawan karena pernah menjabat Kabid Humas di Polda Gorontalo. Dikatakannya, setelah dilantik nanti, dirinya pun berencana akan mengunjungi seluruh kantor media yang ada di Sulut. "Nanti saja setelah dilantik. Kalau sudah dilantik saya akan berkunjung ke kantor kalian," tuturnya.


Anda sedang membaca artikel tentang

Wilson Damanik Jabat Kabid Humas Polda Sulut

Dengan url

http://dimanadoyodo.blogspot.com/2013/11/wilson-damanik-jabat-kabid-humas-polda.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Wilson Damanik Jabat Kabid Humas Polda Sulut

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Wilson Damanik Jabat Kabid Humas Polda Sulut

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger