Setelah Tenggelam Tiga Hari, Putri Welan Ahirnya Ditemukan

Written By Unknown on Minggu, 17 November 2013 | 11.35

Laporan wartawan Tribun Manado David Sumilat

TRIBUNMANADO.CO.ID, TONDANO - Pencarian bocah korban tenggelam sejak tiga hari lalu tak sia-sia, setelah tim SAR mendirikan posko di sekitar lokasi tenggelamnya anak-anak dan petugas pencari rela bermalam di tenda, akhirnya Putri Welan (8) ditemukan, Minggu (17/11/2013) sekitar pukul 05.30 Wita.

Berdasar informasi yang dirangkum Tribun Manado, Putri ditemukan oleh nelayan yang saat itu sedang mencari ikan 150 meter dari lokasi tenggelam di Muara Sungai Ranowangko.

Ditemukan dalam kondisi terapung di lepas pantai sekitar 100 meter dari bibir pantai, langsung dilaporkan oleh nelayan ke posko tim SAR yang berada dilokasi TKP. Kemudian, tim SAR bersama warga langsung mengevakuasi korban diangkat dari laut dan langsung dibawa menuju puskesmas setempat. Pukul 08.30 Wita langsung dibawa ke rumah orangtua Putri yang berada di Desa Ranowangko.

Ketua tim SAR Sulut, Adin Gumeleng mengatakan kepada Tribun Manado, Putri ditemukan oleh warga nelayan. "Benar Putri ditemukan, dan tim kami yang langsung evekuasi korban." Ujar dia. Putri ditemukan dalam kondisi tak bernyawa petugas kemudian mengevakuasi jasad Putri dengan kantong hitam.  

Hingga berita diturunkan sekitar pukul 10.30 Wita kediaman rumah duka ramai dengan masyarakat terkait penemuan jasad Putri. Putri adalah korban tewas ketiga setelah kedua temannya ditemukan jasadnya oleh tim SAR sehari sebelumnya. Empat anak tenggelam di Sungai Ranowangko hingga menuju Pantai Ranowangko. Satu bocah berhasil diselamatkan sementara tiga lainnya ditemukan telah tak bernyawa dan sempat menghilang.

jasad putri welan

IST - Jasad Putri Welan akhirnya ditemukan, foto diambil dari profil picture

BlackBerry Messenger seorang petugas SAR yang melakukan pencarian .

Breaking news juga dapat anda ikuti melalui radio 101,2 Smart FM Manado, ikuti terus berita ini melalui online tribunmanado.co.id atau manado.tribunnews.com dan selengkapnya bisa anda simak beritanya besok di edisi cetak Tribun Manado terbit Senin (18/11/2013).


Anda sedang membaca artikel tentang

Setelah Tenggelam Tiga Hari, Putri Welan Ahirnya Ditemukan

Dengan url

http://dimanadoyodo.blogspot.com/2013/11/setelah-tenggelam-tiga-hari-putri-welan.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Setelah Tenggelam Tiga Hari, Putri Welan Ahirnya Ditemukan

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Setelah Tenggelam Tiga Hari, Putri Welan Ahirnya Ditemukan

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger