Kedubes Australia 'Diserang' Gerakan Bunyi Klakson Tiga Kali

Written By Unknown on Selasa, 19 November 2013 | 11.35

TRIBUNMANADO, JAKARTA - Melalui akun Twitter ramai dibincangkan dengan (tanda pagar) #Klakson3x ketika lewat Kedutaan Besar Australia di Jakarta, Selasa (19/11/2013). Klakson tiga kali ini semacam 'serangan' untuk Australia terkait penyadapan yang dilakukan pemerintah Australia tahun 2009 pada Presiden SBY dan jajarannya. Menyusul terbongkarnya penyadapan dari dokumen rahasia yang dibocorkan whistleblower asal AS, Edward Snowden beberapa waktu lalu.

Dini Aulia misalnya dengan akun Twitter  @eneed mengaku bela-belain muter lewat depan kantor Dubes Australia supaya bisa klakson tiga kali. Demikian dnegan Bhanie dengan alamat akun Twitternyta @sabaniez mengajak semua warga Indonesia untuk mendukung klakson tiga kali, jangan sampai enggak, tulis dia.
Sementara itu Desta dengan akin @mi_CicitDesta terkait klakson tiga kali ia justru mengritik pemerintah. "Klo pemerintahnya gak tegas sama aja bohong, ini yg ribut malah rakyat n media, sedangkan pemerintah diam seribu bahasa#miris," demikian tulisnya.

Namun hari ini akhirnya Presiden SBY memberikan responnya. Seperti dikutip dari Tribunnews.com, SBY melalui akun Twitter-nya menyatakan akan meninjau ulang seluruh hubungan bilateral Indonesia dengan Australia.

"Kita juga akan meninjau kembali sejumlah agenda kerjasama bilateral, akibat perlakuan Australia yang menyakitkan itu," ujar SBY di akun twitternya, Selasa(19/11/2013).

Tidak hanya itu, SBY juga meminta pemerintah Australia memberikan jawaban resmi dan bisa dipahami masyarakat luas atas penyadapan terhadap Indonesia.

"Hari ini, saya instruksikan Menlu Marty Natalegawa untuk memanggil ke Jakarta Dubes RI untuk Australia. Ini langkah diplomasi yang tegas," kata SBY.

SBY juga menyayangkan pernyataan PM Australia yang menganggap remeh penyadapan terhadap Indonesia, tanpa rasa bersalah. (*)


Anda sedang membaca artikel tentang

Kedubes Australia 'Diserang' Gerakan Bunyi Klakson Tiga Kali

Dengan url

http://dimanadoyodo.blogspot.com/2013/11/kedubes-australia-diserang-gerakan.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Kedubes Australia 'Diserang' Gerakan Bunyi Klakson Tiga Kali

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Kedubes Australia 'Diserang' Gerakan Bunyi Klakson Tiga Kali

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger