Warga Manado Pun Rela Antre Nantikan BBM di Android dan iOS

Written By Unknown on Rabu, 23 Oktober 2013 | 11.35

TRIBUNMANADO.CO.ID  - Pengguna OS Android dan Apple iOS di Manado, Selasa (22/10) juga sibuk mendownload aplikasi BlackBerry Messenger (BBM), yang sudah sejak lama dinanti-nanti.

Namun banyak yang tidak bisa langsung mengunduhnya. Mengapa? Ternyata Usut punya usut, BBM lintas-platform yang dirilis kemarin ini dikhususkan bagi pengguna Android dan iOS yang telah melakukan di situs BBM.com sebelumnya, yakni pada bulan September silam.

Eliza, seorang karyawan swasta di Manado mengatakan, dia sudah menginstall aplikasi BBM di Android namun harus antre. Dia belum mendapatkan balasan email meski sudah tiga jam memasang aplikasi barunya.

Di newsroom dan social media warga Manado pun, ramai membicarakan aplikasi BBM ini. Termasuk mendiskusikan maraknya aplikasi palsu yang ditawarkan. Mereka saling diskusi, saling tanya dan ujuhng-ujungnya harus rela antre menunggu email dari pihak BlackBerry.

Di blog resminya, BlackBerry mengatakan akan lebih mendahulukan para pengguna yang telah registrasi di BBM.com. Bagi mereka yang sudah menginstal BBM di perangkatnya, bisa langsung menggunakan.

"Dalam beberapa jam ke depan (kemarin), siapapun bisa melihat BBM di Google Play, Apple App Store, dan Samsung App Store -semuanya bisa diunduh secara gratis," tulis BlackBerry melalui blog-nya.

"Jika kamu termasuk yang mendaftar, Android ataupun iOS, dan sudah memasukkan alamat e-mail, silahkan menunggu di antrean. Kami akan membalas e-mail Anda secepatnya sesuai antrean," papar BlackBerry.

"Kami tahu Anda sangat bergairah untuk segera mencicipi BBM di perangkat Anda. Kami pun begitu. Terima kasih atas kesabarannya," imbuh BlackBerry/

Untuk iPhone, BBM mendukung iOS 6 dan iOS 7. Sedangkan untuk Android, BBM hanya mendukung perangkat yang menjalankan Android minimal versi 4.0 Ice cream Sandwich ke atas.

Angka download di Google Play Store dan Apple App Store memang sangat tinggi untuk aplikasi BBM. Dalam 8 jam sejak pertama kali diumumkan ketersediaannya, aplikasi BBM telah diunduh sebanyak 5 juta kali.

Capaian ini diumumkan BlackBerry di sebuah postingan di Twitter. "Next 5 million in line - your turn! Open up BBM and click "I got the email" to get started on #BBM right away!," tulis BlackBerry di akun Twitter @BBM". Kira-kira maksudnya adalah "Lima juta pengguna sudah mengunduh BBM. Selanjutnya, giliran pengguna lainnya yang belum kebagian untuk mengecek e-mail dan mulai memakai BBM".

Lima juta pengguna tersebut merupakan pengguna awal yang langsung bisa menggunakan BBM di Android dan iPhone, tanpa mengantre, karena sebelumnya telah mendaftar diri di situs BBM.com.

Pengguna iPhone dan Android dapat memanfaatkan BBM untuk mengirim pesan teks, foto, voice note, serta membuat grup diskusi berisi 30 kontak. (tribunnews/rbt/bb/vva)


Anda sedang membaca artikel tentang

Warga Manado Pun Rela Antre Nantikan BBM di Android dan iOS

Dengan url

http://dimanadoyodo.blogspot.com/2013/10/warga-manado-pun-rela-antre-nantikan.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Warga Manado Pun Rela Antre Nantikan BBM di Android dan iOS

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Warga Manado Pun Rela Antre Nantikan BBM di Android dan iOS

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger