Tidak Usah takut, Kami Tidak Mempengaruhi Sidi Jemaat

Written By Unknown on Sabtu, 12 Oktober 2013 | 11.35

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO -  Suasana menarik terlihat pada pemilihan Pelsus GMIM.  Bagi para sidi jemaat yang lanjut usia, penglihatan tidak jelas atau tidak bisa menulis,  dibantu panitia pemilihan pelsus. Hal ini seperti terlihat  di kolom 13 GMIM Nazaret Tuminting, Jumat (11/10/2013).

 "Tidak usah takut, kami tetap netral dan tidak akan mempengaruhi sidi jemaat," kata Mety Bawotong.

Pantauan Tribun Manado, yang pertama dipilih syamas. Sama seperti pemilihan legislatif, sidi jemaat yang hadir dan mengisi daftar hadir dicocokkan namanya dengan daftar nama berdasarkan sensus yang dikeluarkan Badan Pekerja Majelis Jemaat. Satu per satu anggota sidi jemaat di panggil mengambil kertas suara."Silahkan tulis siapa yang akan dipilih, kemudian masukkan ke dalam toples yang sudah disediakan," ujar Mety.

Setelah semua memilih, panitia menghitung jumlah kertas suara dan mencocokkan dengan daftar  hadir. Jika cocok, saksi dipanggil untuk memastikan tidak ada kecurangan. Saat proses penghitungan suara, suasana semakin meriah. Apalagi  muncul nama calon yang hanya peroleh satu suara. "Wah pasti itu tulis sendiri namanya," ujar Ivone Barakati diikuti tawa seluruh sidi jemaat yang hadir.

Selain pemilihan pelsus akan dipilih juga lima orang yang akan mewakili kolom untuk pemilihan penatua BIPRA di tingkat jemaat. Yang tak ketinggalan dari proses pemilihan adalah tuan rumah menyediakan konsumsi.

Di beberapa kolom, keluarga yang menjadi tempat pelaksanaan pemilihan menyediakan konsumsi berupa air mineral, the atau kue, tapi ada juga yang menyediakan sajian berupa mie kuah. "Ala kadarnya saja, kebetulan anggota keluarga kami hari ini ada yang berulang tahun, jadi sekalian dengan ucapan syukur saja," ujar Stevie K. (aro)


Anda sedang membaca artikel tentang

Tidak Usah takut, Kami Tidak Mempengaruhi Sidi Jemaat

Dengan url

http://dimanadoyodo.blogspot.com/2013/10/tidak-usah-takut-kami-tidak.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Tidak Usah takut, Kami Tidak Mempengaruhi Sidi Jemaat

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Tidak Usah takut, Kami Tidak Mempengaruhi Sidi Jemaat

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger