Kronologi Kisruh Lion Air dan Penumpang di Cengkareng

Written By Unknown on Jumat, 18 Oktober 2013 | 11.35

TRIBUNMANADO.CO.ID, JAKARTA - Para penumpang Lion Air di Bandara Soekarno-Hatta mengamuk karena penerbangan tertunda berjam-jam, Kamis-Jumat (17-18 Oktober 2013). Sebagian ada yang emosi, bahkan ada yang nyaris baku hantam.

Berikut sejumlah foto saat kekisruhan terjadi yang direkam oleh salah satu penumpang, Ade:

Delay 12 Jam
Para penumpang Lion Air harus menunggu selama lebih dari 12 jam untuk diberangkatkan. Mereka juga mendapat kompensasi sebesar Rp 300 ribu.

Ada tiga penerbangan Lion Air yang tertunda di Terminal I. Dua penerbangan menuju Padang, Sumatera Barat, dengan nomor penerbangan JT 256 dan JT 254 dan satunya lagi menuju Pangkal Pinang.

Uang sebesar Rp 300 ribu disiapkan untuk diberikan kepada setiap penumpang.

Terjadi Dorong-dorongan
Karena telantar selama berjam-jam, ratusan penumpang Lion Air emosi. Bahkan sempat terjadi kericuhan antara penumpang dengan petugas dari Lion Air.

"Tadi sudah anarkis, ada yang dijambak dan sudah ada dorong-dorongan," tutur Ade, salah seorang penumpang Lion Air tujuan Padang, Sumatera Barat.

Ade melihat ada seorang petugas Lion Air yang melakukan aksi dorong-dorongan dengan penumpang hingga celana petugas itu melorot ke bawah.

Penumpang Pingsan
Ada tiga penerbangan Lion Air yang tertunda di Terminal I. Dua penerbangan menuju Padang, Sumatera Barat, dengan nomor penerbangan JT 256 dan JT 254 dan satunya lagi menuju Pangkal Pinang.

Sudah berjam-jam penumpang Lion Air terlantar di Terminal I, Bandara Soekarno-Hatta karena ketidakjelasan jadwal keberangkatan pesawat. Bahkan seorang calon penumpang sempat pingsan karena lelah menunggu.

"Ada yang pingsan tadi seorang penumpang," ujar Ade.

Menurut Ade, Lion Air baru mengantarkan makanan setelah 3 jam delay. Setelah itu, tidak ada kejelasan nasib keberangkatan para penumpang.

Berkumpul di Counter Lion
Para penumpang saat protes, berkumpul di depan counter tiket Lion Air. Mereka berteriak-teriak, sambil meminta kejelasan.

Ada puluhan penumpang yang kecewa karena harus menunggu keberangkatan sejak sore.

Berangkat Dinihari
Akhirnya, para penumpang baru berangkat Jumat (18/10) dinihari tadi. Khusus untuk Ade, yang hendak menuju Padang, Sumbar, dia baru berangkat pukul 03.00 WIB dinihari. Padahal seharusnya dia berangkat pukul 15.00 WIB.

Kompensasi yang didapatkan adalah uang Rp 300 ribu. Namun tidak ada permintaan maaf.(dtc)


Anda sedang membaca artikel tentang

Kronologi Kisruh Lion Air dan Penumpang di Cengkareng

Dengan url

http://dimanadoyodo.blogspot.com/2013/10/kronologi-kisruh-lion-air-dan-penumpang.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Kronologi Kisruh Lion Air dan Penumpang di Cengkareng

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Kronologi Kisruh Lion Air dan Penumpang di Cengkareng

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger