Chelsea vs Arsenal, 'Bentrokan Hidup Mati'

Written By Unknown on Selasa, 29 Oktober 2013 | 11.36

Live on Bein Sport 1
Rabu (30/10) pukul 03.45 Wita

PUTARAN keempat Piala Liga atau Capital One Cup menghadirkan neraka dengan bertemunya Arsenal kontra Chelsea di Stadion Emirates, Rabu (30/10) dini hari Wita. Kedua tim pun sama-sama menghadapi situasi dilematis jelang bentrokan hidup mati bertajuk derby London ini.

Arsenal dan Chelsea dipastikan akan mengukur prioritas yang ingin mereka capai musim ini. The Gunners tentunya tak ingin mengorbankan trofi Piala Liga setelah selama delapan tahun berlalu tanpa satu pun gelar juara. Tak peduli apapun trofi itu, menjuarai Piala Liga setidaknya bisa memberi kebahagiaan kepada fans The Gunners yang sudah lama tidak merasakan manisnya menjuarai sebuah kompetisi.

Di sisi lain, Chelsea bersama manajer barunya Jose Mourinho dituntut untuk mendapatkan gelar juara setelah kembali ke Stamford Bridge. Piala Liga setidaknya bisa menjadi stimulus untuk merebut gelar-gelar lainnya. Masalahnya ada dua pilihan sulit dihadapi Arsene Wenger dan Mourinho. Keduanya dihadapkan pada permasalahan pemilihan pemain yang pas untuk menghadapi laga besar.    Menurunkan pemain inti akan berakibat pada kondisi fisik pemain saat dimainkan di kompetisi yang lebih besar semisal Premier League dan Liga Champions.
Namun tidak memainkan pemain inti maka kedua tim akan berhadapan dengan risiko kekalahan. Saling intip pemain yang masuk starting XI inilah yang sedang dilakukan Wenger dan Mourinho. Wenger telah menegaskan akan memainkan pemain lapis kedua dengan merotasi skuadnya. Tapi kebijakan itu tak sepenuhnya akan dilakukan jika Wenger menginginkan kemenangan atas The Blues.  

"Anda sedikit mencemaskan tentang keletihan tapi tak terlalu. Terkadang ketika Anda bermain setiap tiga hari Anda terlihat lelah dan kemudian dalam tiga hari Anda 'terbang' lagi. Hal ini berjalan dalam siklus," kata The Professor.

Rasanya cukup sulit buat Wenger akan memainkan pemain lapis kedua.  Sejauh ini Arsenal selalu kesulitan mengalahkan rival sekotanya setidaknya dalam dua tahun terakhir. Dan, mungkin inilah saat yang tepat buat Arsenal untuk menang atas Chelsea jika melihat momentum perbaikan pada tim London Utara musim ini.
Memuncaki klasemen sementara Premier League dan membaiknya permainan Arsenal jadi modal bagus buat menorehkan kemenangan melawan tim-tim besar.  Selain itu Wenger juga harus menjadikan laga ini untuk mengukur kualitas tim atau di level mana timnya diantara tim-tim besar. "Ini akan menjadi ujian yang bagus buat kami jika dilihat dari kualitas lawan yang akan dihadapi," ujarnya.

Sementara Mourinho sudah mengisyaratkan akan mengistirahatkan beberapa pemainnya dengan melakukan rotasi. Apalagi dia dihadapkan pada kenyataan waktu istirahat para pemainnya yang lebih sedikit dibandingkan pemain Arsenal."Saya harus membuat keputusan, dan jawaban saya adalah tim U‑21 sangat baik main di Piala Liga. Ini sesuatu yang saya harus diterima karena saya tidak punya pilihan lain, tapi aku harus punya prioritas. Liga Primer lebih penting," katanya.

Mourinho sebelum laga ini menurunkan banyak bintang besar. Micahel Essien, Willian, Juan Mata, David Luiz, dan Gary Cahill besar kemungkinan akan dimainkan untuk menjaga kedalaman skuad menghadapi rim sekelas Arsenal. Fernando Torres yang menjadi bintang kemenangan dalam dua laga terakhir sepertinya akan diistirahatkan. Itu artinya Samuel Eto'o disiapkan sebagai striker tunggal. Arsenal masih memiliki sejumlah pemain yang mengalami cedera diantaranya Theo Walcott, Alex Oxlade‑Chamberlain, Abou Diaby , Lukas Podolski, dan Mathieu Flamini.

Jika memilih pemain lapis kedua, Wenger diperkirakan  memainkan Serge Gnabry, Thomas Eisfeld, Ryo Miyaichi, dan Isaac Hayden dimana mereka semua adalah skuad muda The Gunners. Di barisan pemain senior namun jarang dimainkan ada nama-nama seperti gelandang Thomas Rosicky, striker Nicklas Bendtner, bek tengah Thomas Vermaelen, dan kiper Lukasz Fabianski. Arsenal melaju ke babak empat (16 besar) Piala Liga musim ini usai melewati West Bromwich Albion melalui adu penalti, sedangkan Chelsea lolos berkat kemenangan 2‑0 atas Swindon Town. (tribunnews.com/cen)

Sumber: Tribun Manado cetak, edisi Selasa (29/10/2013)


Anda sedang membaca artikel tentang

Chelsea vs Arsenal, 'Bentrokan Hidup Mati'

Dengan url

http://dimanadoyodo.blogspot.com/2013/10/chelsea-vs-arsenal-bentrokan-hidup-mati.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Chelsea vs Arsenal, 'Bentrokan Hidup Mati'

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Chelsea vs Arsenal, 'Bentrokan Hidup Mati'

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger