Sarundajang : Kita Mulai dengan Mega Proyek

Written By Unknown on Selasa, 24 September 2013 | 11.36

Laporan wartwaan Tribun Manado Ryo Noor

TRIBUNMANADO.CO.ID,MANADO  - Tanggal 23 September 2014 mendatang Provinsi Sulawesi Utara (Sulut)  merayakan hari ulang tahun ke-50. Gubernur Sulut Sinyo Harry Sarundajang pun melukiskan peringatan HUT ke-49 pada Senin (23/9) kemarin sebagai momentum kebangkitan Sulut menyongsong tahun emas tersebut.

Momentum menyongsong usia 50 tahun,  kata Sarundajang, dipacu dengan berbagai mega proyek di Sulut. "Tahun depan kita mulai dengan mega proyek di Sulut," katanya seusai menjadi inspektur upacara  peringatan HUT ke-49 Sulut di Lapangan Kantor Gubernur di Manado, Senin (23/9).

Mega proyek yang dimaksud Sarundajang yakni perluasan Pelabuhan Bitung menjadi Internasional Hub Port, Kawasan Ekonomi Khusus (KEK)  Tanjung Merah Bitung, Jalan Tol Manado Bitung, perpanjangan landasan pacu Bandara Sam Ratulangi Manado,  pembangunan waduk untuk irigasi dan infrastruktur lainnya. "Ini semua harus diapresiasi,  tahun depan kita harus kerja keras lagi," katanya.

Di HUT ke-49 Provinsi Sulut ini pula, Sarundajang memanjatkan syukur pada Sang Khalik yang telah memberikan berkat banyak kepada rakyat Sulut. "Sehingga Sulut tetap eksis sampai saat ini. Demikian juga kita wajib berikan apresiasi kepada pendahulu, gubernur sebelumnya. Gubernur pertama sampai saat ini, karena semua telah memberikan jasanya kepada daerah ini. Lintas generasi, para pejabat, tokoh agama, sumbangsih apa saja hingga kita bisa menikmati daerah ini seperti sekarang," paparnya. Gubernur Sarundajang juga menyadari masih banyak kekurangan di bidang pembangunan. "Yang menurut mereka banyak keberhasilan, namun saya katakan masih banyak PR (pekerjaan rumah). Berikan spirit untuk melanjutkan pembangunan," kata dia.

Dalam sambutannya pada upacara peringatan HUT,  Sarundajang memberikan apresiasi bagi pimpinan kabupaten dan  kota atas kerja keras mereka mengisi pembangunan di bumi Nyiur Melambai. Secara khusus dia meminta agar mempertahankan  predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK)."Pemprov sudah tiga kali berturut-turut mendapat predikat WTP, tentu kita telah sukses. Apresiasi bagi wali kota dan bupati yang telah bekerja giat untuk meraih predikat ini. Dan untuk walikota dan bupati yang baru terpilih mari kita bekerja sama," ujar Sarundajang.

Dia mengharapkan pada tahun emas Sulut 2014, semakin banyak kota dan kabupaten di Sulut yang meraih opini WTP. "Semoga di tahun 2014 akan lebih banyak daerah mendapat predikat WTP. Mohon doa restunya," katanya.


Anda sedang membaca artikel tentang

Sarundajang : Kita Mulai dengan Mega Proyek

Dengan url

http://dimanadoyodo.blogspot.com/2013/09/sarundajang-kita-mulai-dengan-mega.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Sarundajang : Kita Mulai dengan Mega Proyek

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Sarundajang : Kita Mulai dengan Mega Proyek

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger