Pengganti Gita Wirjawan Jangan Orang Parpol

Written By Unknown on Sabtu, 21 September 2013 | 11.35

TRIBUNMANADO.CO.ID-Menteri Perdagangan, Gita Wirjawan, dikabarkan telah mengirimkan surat permohonan pengunduran diri dari jabatannya kepada Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, Rabu 18 September 2013. Gita menanggalkan kursi menterinya terkait Konvensi Calon Presiden Partai Demokrat. 

Namun, bagaimana tanggapan para pelaku pasar di sektor perdagangan yang selama ini berkaitan dengan Gita?

Direktur Eksekutif Asosiasi Pengusaha Importir Daging Indonesia (Aspidi), Thomas Sembiring, Jumat 20 September 2013, kepada VIVAnews tidak mempermasalahkan jika Gita mengundurkan diri untuk mengikuti konvensi calon Presiden.

"Kalau dia mau mundur, ya silakan. Kalau memang itu ketentuan yang harus dituruti, kami tidak bisa melarangnya, karena itu hak dia," katanya.

Selama ini, Thomas menganggap, kinerja mantan kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) ini cukup baik. Ia menganggap Gita mengerti tata cara mengatur perdagangan. 

Walaupun tidak bisa melarang Gita turun dari jabatannya, Thomas menyayangkan jika tidak diteruskan hingga akhir periode. Sebab, jika ada pergantian jelang periode jabatan berakhir, dikhawatirkan malah akan terjadi perbedaan kebijakan.

Selain itu, mencari pengganti pria lulusan Harvard juga akan menjadi permasalahan baru.

Ketika ditanya siapa yang cocok menggantikan Gita, Thomas menilai orang yang paling tepat adalah wakilnya saat ini. Apa alasannya?

Thomas menilai, karena waktu yang tersisa tinggal sedikit, akan menjadi lebih baik jika yang menggantikan adalah orang yang sudah lama berkecimpung di dunia perdagangan. 

Selain itu, dengan diambilnya orang dalam, maka sang menteri baru tidak perlu lagi beradaptasi. Walaupun demikian, Thomas mengingatkan, sebaiknya pengganti Gita juga berasal dari kalangan profesional dan bukan politisi dari partai apa pun.

"Kalau dikasih orang parpol, nanti malah kacau. Padahal, sudah di akhir-akhir masa jabatan," ujarnya.


Anda sedang membaca artikel tentang

Pengganti Gita Wirjawan Jangan Orang Parpol

Dengan url

http://dimanadoyodo.blogspot.com/2013/09/pengganti-gita-wirjawan-jangan-orang.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Pengganti Gita Wirjawan Jangan Orang Parpol

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Pengganti Gita Wirjawan Jangan Orang Parpol

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger