DPRD Desak Pemekaran Provinsi

Written By Unknown on Selasa, 24 September 2013 | 11.36

Laporan wartawan Tribun Manado David Sumilat

TRIBUNMANADO.CO.ID,MANADO - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi  Sulut mendesak agar pembentukan provinsi baru di Sulut dipercepat. Kedua provinsi baru itu yakni Provinsi Bolaang Mongondow Raya dan Nusa Utara. Desakan itu disampaikan Ketua DPRD Sulut  Meiva Salideho Lintang  dalam sidang paripurna DPRD Sulut dengan agenda Pidato Gubernur Sulut SH Sarundajang dalam rangka HUT ke-49 Provinsi Sulut di Grand Kawanua Ball Room Novotel Manado, Senin (23/9).

"Kami mendesak agar DPR RI percepat proses pembentukan provinsi Nusa Utara dan Bolaang Mongondow Raya," ujar Salindeho yang memimpin sidang itu.

Dia juga mengimbau agar tidak menganaktirikan rencana pembentukan provinsi Nusa Utara. "Jangan menganaktirikan Nusa Utara. Kami meminta agar Nusa Utara masuk dalam prioritas pembentukan provinsi," ujarnya. Sidang paripurna dihadiri gubernur dan wakil gubernur, anggota DPRD provinsi, DPRD se-Sulut, pimpinan dan pejabat daerah dan Forkominda Sulut.

Para tamu dan undangan yang mengikuti rapat paripurna itu disambut meriah dengan Tarian Kabela. Tarian untuk menyambut tamu  ini berasal dari bumi Totabuan. Para penari yang berpakaian adat berwarna hijau cerah berlenggak lenggok sambil menebarkan senyum kepada para tamu dan undangan.


Anda sedang membaca artikel tentang

DPRD Desak Pemekaran Provinsi

Dengan url

http://dimanadoyodo.blogspot.com/2013/09/dprd-desak-pemekaran-provinsi.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

DPRD Desak Pemekaran Provinsi

namun jangan lupa untuk meletakkan link

DPRD Desak Pemekaran Provinsi

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger