Angelica Tengker Pertahankan Si Tou Timou Tumou Tou

Written By Unknown on Selasa, 10 September 2013 | 11.36

Laporan wartawan Tribun Manado Lucky Kawengian

Hidup di negeri orang adalah sebuah petualangan yang penuh risiko. Tak banyak yang bisa dimintai bantuan saat kondisi terpuruk karena semua berjuang sendiri untuk kebutuhannya.

WARGA Kawanua yang hidup di perantauan tahu dan sering merasakan berbagai kondisi naik turun dalam kehidupan mereka. Orang terdekat yang bisa memberikan bantuan atau perlindungan adalah warga Kawanua lainnya.

Kondisi seperti ini banyak disaksikan Angelica Tengker di Jakarta dan daerah lainnya. Menurutnya, jika di Minahasa mungkin banyak yang tidak saling bertegur sapa, namun saat telah bersama-sama di perantauan maka rasa kekeluargaan langsung muncul. Mereka tidak lagi membedakan dan mempermasalahkan suku dan rumpun keluarga, namun telah bersatu menjadi Kawanua.

Putri dari tokoh masyarakat Sulut, Benny Tengker, ini mengatakan kebersamaan warga Sulut di perantauan semakin dipersatukan dengan adanya organisasi Kerukunan Keluarga Kawanua (K3). Menurutnya organisasi ini telah banyak berperan sebagai wadah berkumpul orang-orang Minahasa. "Organisasi ini memang didirikan sebagai tempat berkumpul warga Kawanua di perantauan. Saling bertukar informasi dan membantu telah tercipta dari semua anggota K3," ujarnya.

Perempuan kelahiran Jakarta, 15 April ini bahkan mengatakan hal yang membuatnya bangga melihat organisasi K3 adalah semangat untuk tetap mengamalkan semboyan 'Si Tou Timou Tumou Tou'. Slogan yang dibuat oleh pahlawan nasional Sulut Dr Sam Ratulangi yang berarti 'Manusia Hidup untuk Memanusiakan Orang Lain' masih sangat jelas terlihat dalam organisasi K3.

"Dalam organisasi ini bukan hanya saling berkumpul, namun informasi penting seperti pekerjaan atau peluang usaha lainnya terus mengalir dari mulut ke mulut sesama anggota. Mereka saling menopang untuk mencapai kesuksesan bersama," ujarnya


Anda sedang membaca artikel tentang

Angelica Tengker Pertahankan Si Tou Timou Tumou Tou

Dengan url

http://dimanadoyodo.blogspot.com/2013/09/angelica-tengker-pertahankan-si-tou.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Angelica Tengker Pertahankan Si Tou Timou Tumou Tou

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Angelica Tengker Pertahankan Si Tou Timou Tumou Tou

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger