Lantamal VIII Gelar Baksos di Boltim

Written By Unknown on Jumat, 23 Agustus 2013 | 11.36

Laporan wartawan Tribun Manado Aldi Ponge

TRIBUNMANADO.CO.ID, BOLTIM-Sebanyak 885 warga Bolaang Mongondow Timur (Boltim) terlayani kesehatannya dalam bakti sosial (Bakso) Pangkalan Utama Angkatan Laut (Lantamal) VIII, Manado, bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boltim.

Ketua Tim Medical Mobile Center (MMC) Dinas Kesehatan (Dinkes) Boltim, Dokter Jusnan Mokoginta, MARS mengatakan pelayanan kesehatan tersebut melibatkan tenaga medis dari Lantamal VIII dan Pemkab Boltim melalui tim MMC berhasil melayani 885 warga dalam sehari, pada Rabu (21/8).

"Kami bangga dan senang dengan pelayanan baksos ini karena begitu banyaknya pasien yang datang dengan berbagai keluhan kesehatan, dari 885 pasien, yang terbanyak adalah pasien umum dengan 550 kasus," ujar Kepala Dinkes Boltim ini diiyakan oleh Mayor Laut Kesehatan, Dokter Sujoko Purnomo, SpB, pada Kamis (22/8)

Jusnan mengungkapkan kasus tertinggi adalah Inspeksi Saluran Pernapasan Akut (ISPA), radang selaput lendir lambung (gastritis), sakit kepala (cepalgia) serta hypertensi.

"Pasien sakit gigi  ada 32 orang, pelayanan keluarga berencana 35 orang, serta donor darah ada 17 orang termasuk Wakil Bupati (Medy Lensun)," jelas Jusnan.

Katanya, menarik pada bedah minor mencapai 30 orang pasien yang di bedah oleh dokter ahli. pasien bedah terbanyak adalah kasus tumor mesenkim jinak (Lipoma). "Kedua tim baik dari MMC dan Lantamal melibatkan dokter ahli 4 orang, dokter umum 15 orang, perawat 25 orang, apoteker 2 orang dan farmasi 6 orang serta bidan 3 orang," terangnya. (ald)


Anda sedang membaca artikel tentang

Lantamal VIII Gelar Baksos di Boltim

Dengan url

http://dimanadoyodo.blogspot.com/2013/08/lantamal-viii-gelar-baksos-di-boltim.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Lantamal VIII Gelar Baksos di Boltim

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Lantamal VIII Gelar Baksos di Boltim

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger