Ini Lho Daftar 10 Pemain Termahal di Dunia

Written By Unknown on Rabu, 31 Juli 2013 | 11.36

TRIBUNMANADO.CO.ID, LONDON - Winger Tottenham Hotspur, Gareth Bale digadang-gadang akan menjadi pemain termahal dunia pada musim panas ini. Real Madrid berencana merekrut Bale dengan banderol lebih dari 80 juta pounds.

Label pemain termahal dunia masih dipegang Cristiano Ronaldo. Kala dipinang dari Manchester United pada musim panas 2009, Madrid menggelontorkan dana 80 juta pounds.

Berikut daftar sepuluh pemain yang memecahkan rekor transfer dunia (dikutip dari TalkSport) :

Gianligi Lentini - 13 juta pounds (Torino ke AC Milan)

Pada 1992, Lentini tercatat sebagai pemain termahal di dunia. Lentini langsung mempersembahkan trofi Liga Champions pada musim pertamanya bersama Milan. Nasib nahas menimpanya pada 1993. Lentini mengalami cedera serius usai kecelakaan mobil. Sejak itu, penampilannya menurun dan dilepas I Rossoneri ke Atalanta pada 1996.

Alan Shearer - 15 juta pounds (Blackburn Rovers ke Newcastle United)

Dana selangit yang dikucurkan demi merekrut Shearer tidak disesali Newcastle. Transfer to skorer Euro 1996 itu juga mempelopori transfer bernilai tinggi di Premier League. Runner-up Premier League 1996-97, serta finalis Piala FA 1998 dan 1999 menjadi persembahan terbaik Shearer bagi The Toon Army.

Ronaldo - 19,5 juta pounds (Barcelona ke Inter Milan)

Pada 1997, Ronaldo berhasil menyandang gelar pemain terbaik dunia. Tahun itu pula, Ronaldo memilih hijrah ke Serie-A. Barcelona setuju melepas bintang timnas Brasil itu ke Inter dengan banderol 19,5 juta pounds. Pada musim pertamanya, Ronaldo membantu I Nerazzurri merengkuh trofi Piala UEFA (Europa League). Cedera serius yang dialaminya pada 1999, perlahan mengganggu karier Ronaldo. Tiga tahun kemudian, dia dijual ke Real Madrid dengan nilai transfer 25 juta pounds.

Denilson - 21,5 juta pounds (Sao Paolo ke Real Betis)

Pemain asal Brasil lainnya, Denilson berhasil mematahkan rekor transfer Ronaldo pada 1998. Namun banderol Denilson tidak sesuai dengan kontribusinya bagi Betis. Bahkan, Betis sempat terdegradasi pada tahun 2000, meski Denilson mampu membawa klubnya naik promosi kembali ke Liga BBVA semusim berselang.

Christian Vieri - 32 juta pounds (Lazio ke Inter Milan)

Pada 1999, "Bobo" Vieri menjadi pemain pertama yang direkrut dengan banderol lebih dari 30 juta pounds. Namun, Vieri tak pernah mampu meraih scudetto bersama Inter. Prestasi terbaiknya hanya merebut trofi Coppa Italia 2004-05.

Hernan Crespo - 35,5 juta pounds (Parma ke Lazio)

Setahun berselang pascakepergian Vieri ke Inter, Lazio menggelontrokan 35,5 juta pounds untuk merekrut bomber anyar. Dia adalah striker asal Argentina, Hernan Crespo. Nasib Crespo terbilang mirip Vieri. Dia tidak pernah mencicipi scudetto. Bahkan, hanya menyumbangkan kontribusi bagi Lazio yang berhasil memenangkan trofi Piala Super Italia pada tahun 2000.

Luis Figo - 37 juta pounds (Barcelona ke Real Madrid)

Pada musim 2000-01, Figo menjadi "pengkhianat" bagi publik Camp Nou. Pemain asal Portugal itu hengkang ke Real Madrid setelah lima musim menjadi pilar Barcelona. Figo berjasa membawa Madrid juara Liga BBVA musim 2000-01 dan 2002-03, serta Liga Champions 2001-02.

Zinedine Zidane - 53 juta pounds (Juventus ke Real Madrid)

Los Galacticos kembali beraksi di bursa transfer. Usai mendaratkan Figo, Madrid juga merekrut penggawa timnas Prancis, Zinedine Zidane. Bagi Madrid, Zidane mungkin dianggap salah satu rekrutan terbaik sepanjang sejarah klub. Salah satu gol yang terus dikenang adalah saat Zidane mencetak gol kemenangan ke gawang Leverkusen yang membawa Madrid juara Liga Champions 2001-02. Hingga kini, Madrid tetap menghargai jasa Zidane. Musim depan, dia menjabat sebagai asisten pelatih Carlo Ancelotti.

Kaka - 59 juta pounds (AC Milan ke Real Madrid)

Monopoli Madrid dalam geliat bursa transfer terus berlanjut. Setelah Zidane, Kaka menjadi pemain termahal dunia selanjutnya usai dibeli dengan mahar 59 juta pounds dari Milan pada 2009. Namun ekspekatsi Madrid terhadap Kaka berbeda dari realita. Pilar Tim Samba itu kerap kesulitan tampil maksimal lantaran dibekap serentetan cedera kambuhan.

Cristiano Ronaldo - 80 juta pounds (Manchester United ke Real Madrid)

Ronaldo masih memegang status pemain termahal dunia hingga detik ini. Winger berkebangsaan Portugal itu direkrut Madrid pada musim 2009-10. Banderolnya kala diboyong dari Manchester United mencapai 80 juta pounds. Madrid berharap, Ronaldo bisa membantu mereka mematahkan dominasi Barcelona bersama pemain andalannya, Lionel Messi di berbagai kompetisi. (*)


Anda sedang membaca artikel tentang

Ini Lho Daftar 10 Pemain Termahal di Dunia

Dengan url

http://dimanadoyodo.blogspot.com/2013/07/ini-lho-daftar-10-pemain-termahal-di.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Ini Lho Daftar 10 Pemain Termahal di Dunia

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Ini Lho Daftar 10 Pemain Termahal di Dunia

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger