Penyidik Polres Bolmong Tambah Saksi

Written By Unknown on Senin, 24 Juni 2013 | 11.36

Tribun Manado - Senin, 24 Juni 2013 12:03 WITA

Laporan wartawan Tribun Manado Edi Sukasah

TRIBUNMANADO.CO.ID, KOTAMOBAGU

- Penyidik Polres Bolaang Mongondow (Bolmong) terus mendalami kasus pembunuhan pemilik Ayu Salon, Abdullah 'Ayu' Basalamah. Dua warga kembali dimintai keterangan menyangkut kematian Ayu yang mengenaskan di dalam salon yang dikelolanya.

"Dengan adanya saksi tambahan ini, semoga akan menjadi pembuka untuk mengungkapkan kasus tersebut," ujar Kepala Polres Bolmong AKBP Hisar Siallagan, Jumat (21/6/2013).

Dengan penamambahan saksi ini, penyidik Polres Bolmong telah meminta keterangan kepada 11 orang. Sebelumnya, penyidik telah meminta keterangan kepada sembilan orang dari keluarga, kerabat, teman dan beberapa orang di malam terakhir bersama Ayu.

Hisar menambahkan, pihaknya kemungkinan masih akan menambah saksi-saksi untuk membuat terang kasus yang menghebohkan Kotamobagu ini. Dia memastikan, setiap keterangan sangat  berharga uintuk menungkap kasus ini.

Sebelumnya, Tim dari Laboratorium Forensik (Labfor) Polri Makassar dan Inafis (Indonesia Autofinger Identification System) Polda Sulawesi Utara (Sulutgelar olah tempat kejadian perkara (TKP) terbunuhnya Abdullah 'Ayu' Basalamah di Ayu Salon, Jalan Datoe Binangkang, Rabu (19/6/2013).

Sedikitnya ada 21 benda yang dimasukkan dalam kantong kertas berwarna coklat oleh Tim Inafis. Sementara, beberapa sampel lain diambil oleh Tim Labfor. Pada olah TKP tersebut tak hanya memeriksa benda-benda yang berada di dalam atau sekitar salon. Tim Labfor tampak melakukan wawancara terhadap beberapa orang yang berada di sekitar salon.

Kasat Reskrim AKP Iver Manosso mengatakan, hasil pemeriksaan Tim Labfor dan Inafis tidak bisa secepatnya didapat. "Sekitar satu atau dua minggu untuk mendapatkan hasil pemeriksaan laboratorium ini. Pemeriksaan di laboratorium bisa jadi lama kalau ada beberapa yang memang harus diteliti lebih rinci," kata Iver.

Terpisah, Keluarga Besar Ayu mengharapkan agar kasus ini bisa terungkap. "Keluarga mengharapkan agar kasus ini bisa diungkapkan secara transparan dan tuntas. Jangan ada lagi kasus seperti yang menimpa kepada Almarhum," ujar Gathan Basalamah, adik Ayu.

Sumber: Tribun Manado Cetak.
Ikuti tersu perkembangan berita ini melalui topik: Pembunuhan Ayu Basalamah.


Anda sedang membaca artikel tentang

Penyidik Polres Bolmong Tambah Saksi

Dengan url

http://dimanadoyodo.blogspot.com/2013/06/penyidik-polres-bolmong-tambah-saksi.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Penyidik Polres Bolmong Tambah Saksi

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Penyidik Polres Bolmong Tambah Saksi

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger