OC Kaligis Hadiri Sidang Kasus Cebongan

Written By Unknown on Rabu, 26 Juni 2013 | 11.36

Tribun Manado - Rabu, 26 Juni 2013 12:18 WITA

TRIBUNMANADO.CO.ID-Pengacara senior OC Kaligis menghadiri sidang kasus Cebongan Serda Ucok cs di Pengadilan Militer (dilmil) II/11 Yogyakarta, Rabu (26/6/2013). OC Kaligis datang ikut memantau jalannya persidangan dan memberikan dukungan kepada para anggota Kopassus Grup II yang menjadi terdakwa.

"Saya ke sini memang tidak duduk di dalam (jadi penasihat-red) tapi ikut melihat jalannya sidang dan memberi bantuan hukum," kata OC Kaligis kepada wartawan sebelum sidang dimulai di Pengadilan Militer II/11 Yogyakarta, Jl Ringroad Timur, Banguntapan, Bantul.

Kaligis mengaku dirinya mendukung penuh pemberantasan preman di Yogyakarta. "Siapapun yang bisa menghabisi preman di Yogya, saya angkat jadi pahlawan," tegas Kaligis.

Dia juga berharap premanisme tidak menjalar ke LSM dan Kontras. Sebab kalau LSM dan Kontras sudah dibunuh preman, baru bisa merasakan apa artinya premanisme.

Menurutnya apabila hukum gagal ditegakkan di masyarakat, rakyat akan bertindak.

"Saya menyokong penuh apa yang dilakukan mereka. Kalau tidak, preman akan merajalela di Yogya dan daerah lainnya," katanya.

Menurutnya apa yang dilakukan Serda Ucok cs adalah tidak direncanakan namun spontan. Dia kemudian mencontohkan kultur di Indonesia seperti di Bugis, bila ada anggota keluarga yang dihina, atau dibunuh maka keluarga lainnya otomatis akan membela.

"Siapapun yang bisa memberantas preman di Yogya saya akan angkat jadi pahlawan," tegas Kaligis lagi.

Agenda sidang adalah tanggapan oditur atas eksepsi terdakwa. Dalam eksekpsi, Senin (23/6), penasihat hukum terdakwa menilai dakwaan oditur kabur dan tidak tepat. Penyerangan tidak direncakanan, tapi spontan.


Anda sedang membaca artikel tentang

OC Kaligis Hadiri Sidang Kasus Cebongan

Dengan url

http://dimanadoyodo.blogspot.com/2013/06/oc-kaligis-hadiri-sidang-kasus-cebongan.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

OC Kaligis Hadiri Sidang Kasus Cebongan

namun jangan lupa untuk meletakkan link

OC Kaligis Hadiri Sidang Kasus Cebongan

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger