Mata Selalu Merah Saat Batuk Pilek

Written By Unknown on Jumat, 03 Mei 2013 | 11.35

Tribun Manado - Jumat, 3 Mei 2013 11:35 WITA


TANYA:
 
Assalamualaikum Dokter, anak bungsu saya laki - laki 4 tahun kadang- kadang matanya memerah dan mengeluarkan kotoran mata yang berlebihan. Gejala ini terjadi sejak masih bayi, terutama jika ia sedang batuk pilek atau kurang sehat.
 
Tetapi jika hari- hari biasa ketika badannya sehat, mata merahnya normal dan tidak memerah dan mengeluarkan kotoran. Mohon saran dari dokter apakah perlu saya periksakan ke dokter spesialis mata untuk kasus anak saya ini . Terima kasih atas jawabannya.

 
(Mirzalia)

JAWAB :
Mata merah dan/atau disertai dengan produksi kotoran mata yang berlebih (belekan) dapat timbul pada anak-anak yang mengalami infeksi virus yang menyerang saluran napas (ISPA/common cold). Hal itu terjadi karena proses peradangan di saluran air matanya yang menyebabkan sumbatan sementara yang mengakibatkan mata menjadi kotor dan/atau belekan.

Biasanya setelah infeksi virus tersebut membaik dan sembuh, matanya dapat menjadi normal kembali. Bersihkan saja kotoran matanya dengan kapas air hangat dan mengompres dan melakukan pijatan lembut di daerah sekitar pinggiran hidungnya untuk mengurangi sumbatan tersebut.


Anda sedang membaca artikel tentang

Mata Selalu Merah Saat Batuk Pilek

Dengan url

http://dimanadoyodo.blogspot.com/2013/05/mata-selalu-merah-saat-batuk-pilek.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Mata Selalu Merah Saat Batuk Pilek

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Mata Selalu Merah Saat Batuk Pilek

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger