Dumais Siapkan Rp 300 Juta untuk Caleg DPRD Sulut

Written By Unknown on Sabtu, 04 Mei 2013 | 11.35

Tribun Manado - Sabtu, 4 Mei 2013 11:44 WITA

Laporan wartawan Tribun Manado Christian Wayongkere
 
TRIBUNMANADO.CO.ID, BITUNG
– Sejumlah calon anggota DPRD Sulut dari dapil 2 Kota Bitung dan Kabupaten Minut tengah mempersiapkan keikursertaan mereka agar bisa duduk sebagai penghuni gedung cengkih Sario Manado tersebut. Berbagai kesiapan hingga ketersediaan uang merupakan kewajiban dari bakal caleg ini untuk meraup suara sebanyak mungkin di dua daerah yang ada di Sulut. "Kalau saya uang yang akan disiapkan pada pileg DPRD Sulut mendatang di kisaran Rp 300 juta," kata Jhon Dumais nomor urut 3 caleg Demokrat untuk DPRD Sulut kepada Tribun Manado, Kamis (25/4/2013).

Menurut ketua Komisi A DPRD Sulut ini, anggaran yang ia persiapkan untuk bertarung pada pilcaleg tidak semua calon mempersiapkan uang dengan nominal angka ratusan juta. "Tergantung kemampuan dari masing-masing yang memang beda cara meramunya," tambahnya. Mantan ketua Pengurus Perbasi Kota Bitung ini dalam menghadapi pilcaleg 2014 nanti dirinya menganut prinsip yang sederhana. "Mungkin kalian banyak yang bertanya apa yang telah saya lakukan hingga saat ini untuk maju pada pilcaleg. Kalau yang lain baru mau mulai kampanye, sosialisasi dan melakukan pendekatan dengan masyarakat maka saya sudah jauh lebih dulu melakukannya sejak dilantik menjadi anggota DPRD Sulut 4 tahun sila," kata dia.

Lanjutnya di saat itulah dirinya sudah mulai melakukan kampanye karena kampanye yang paling efektif adalah saat bekerja dan berkomitmen kepada konstituen. "Hal ini sudah tersosialisasi, karena kampanye legislatif berbeda dengan kampanye  Pilkada jadi yang diperlukan adalah bagaimana membangun komunikasi dengan rakyat dan berkomitmen serta mempertegas fungsi sebagai wakil rakyat," urainya. Biraca mengenai uang yang disiapkan untuk pilcaleg DPRD Sulut relative tergantung pendekatan dari masing-masing caleg karena sudah menjadi rahasi umum kalau uang memang perlu. "Namun itu bukan segala-galanya, masyarakat harus benar-benar yakin bahwa figure yang dipilihnya adalah figure yang membangun dan memelihari komunikasi selama 5 tahun," jelasnya.  

Terpisah menurut Denny Harry Sumolang caleg dari PKP Indonesia nomor urut 1 untuk DPRD Sulut dari dapil 2 Minut Bitung mengatakan bicara mengenai uang yang disiapkan sangat relative. "Kalau saya sesuai dengan kebutuhan dan cost politic," kata Denny. Menurut ketua PSSI Kota Bitung ini, keinginannya untuk maju sebagai caleh DPRD Sulut dari dapil Bitung Minut karena PKP Indonesia memiliki standarisasi elektabilitas pencalonan. "Pertama Votters Support atau dukungan ril dari pemiliha, kedua financial support atau dukungan keuangan yang mandiri, ketiga family and friend support atau dukungan dari keluarga dan teman yang mutlak," kata dia.

Keinginannya untuk maju sebagai caleh DPRD Sulut mengemban visi memberikan kontribusi dan berpartisipasi nyata dalam menjaga keseimbangan hidup semua lapisan masyarakat di Bitung dan Minut. "Saya akan memberikan ruang yang lebih luas bagi generasi muda yang ada di Bitung dan Minut utuk berkreasi dan berinovasi dalam membangun kemampuan diri agar hidup bisa lebih berguna dan bermanfaat," tambahnya. Menyangkut misi yang akan dia emban, Sumolang bertekad untuk mengeksplorasi semua sumber pendapatan masyarakat yang ada di Bitung dan Minut. "Mulai dai bidang pertanian dan Pariwisata," tandasnya.


Anda sedang membaca artikel tentang

Dumais Siapkan Rp 300 Juta untuk Caleg DPRD Sulut

Dengan url

http://dimanadoyodo.blogspot.com/2013/05/dumais-siapkan-rp-300-juta-untuk-caleg.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Dumais Siapkan Rp 300 Juta untuk Caleg DPRD Sulut

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Dumais Siapkan Rp 300 Juta untuk Caleg DPRD Sulut

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger