Banyak Partai di Minsel Masih dengan Figur Lama

Written By Unknown on Sabtu, 04 Mei 2013 | 11.35

Tribun Manado - Sabtu, 4 Mei 2013 11:35 WITA

Laporan wartawan Tribun Manado Alpen Martinus

TRIBUNMANADO.CO.ID, AMURANG

-  Berbagai cara dilakukan partai peserta Pemilihan Umum untuk mendapatkan kursi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), termasuk dengan menempatkan figur-figur baik yang lama maupun pendatang baru.

Partai Gerindra misalnya, meski tidak memiliki figur namun mereka menempatkan dua sosok yang dianggap berpengaruh seperti Hetty Luntungan istri. Mantan istri Bupati Minsel, dan Ivonne Rarang istri Wabup Minsel saat ini, serta seorang hukumtua Ranoiapo Welly Liwe.

Kalau di partai Hanura, lebih banyak mengandalkan pendatang baru, namun tetap menyisipkan Kartini Simbar anggota DPRD Minsel aktif, sementara yang lainnya berasal dari dunia pengusaha, dan masyarakat.

Sementara itu, di PDIP ada sederetan nama calon yang dimasukkan, yang merupakan pemain lama dan masih aktif sebagai anggota DPRD Minsel, di antaranya Rommy Pondaag, Steven Lumowa, John Lamia, Phlilipus Liuw, Vanda Saroinsong, dan  Frangki Lengkey. Selain itu, ada dua hukum tua yang namanya turut diakomodir, di antaranya hukum tua Motoling Nicky Paat, dan hukum tua Bajo Hamkah Mokoagow, ada juga pengusaha yang turut dugandeng, seperti Patrice Paat, Angel Dengah, dan Meivi Karu.

Untuk partai Demokrat, ada John Sumual, Tommy Ampow, Andries Rumondor, Gino Rumokoy, Rita Kawung, dan Buce Aseng yang merupakan anggota DPRD Minsel saat ini. Ada juga seorang hukum tua, dan Alex Rindorindo Camat Motoling Timur, dan lainnya.

Berbeda dengan PKS, tidak memasang figur khusus, begitu juga dengan PPP, sedangkan Nasdem. Memasang  Donald Toloh anggota DPRD Minsel aktif, dan hukum tua Raanan Baru Maxi Tiwa, serta beberapa pengusaha.

Lain lagi dengan partai Golongan Karya (Golkar) mengusung, di antaranya Robby Sangkoy, Mongkareng, Karel Lakoy, Jenny Tumbuan, Steva Waleleng yang merupakan anggota DPRD aktif, ada juga Hukum Tua Modoinding Donni Walean,

Ada juga PKPI, namun mereka tidak memiliki figur, hanya seorang hukum tua Tewasen Tommy Lesar, sementara calon lainnya dari kalangan masyarakat, Selain itu, ada Partai Amanat Nasional (PAN) yang mengedepakan 90 persen generasi muda.

Namun untuk seorang anggota DPRD aktif, dan pindah partai pada pencalonan berikutnya, harus menyertakan surat penguduran diri."Saya sudah siap untuk mundur, kalau aturannya begitu," ujar Donald Toloh calon dari partai Nasdem, yang sebelumnya di PDP.


Anda sedang membaca artikel tentang

Banyak Partai di Minsel Masih dengan Figur Lama

Dengan url

http://dimanadoyodo.blogspot.com/2013/05/banyak-partai-di-minsel-masih-dengan.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Banyak Partai di Minsel Masih dengan Figur Lama

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Banyak Partai di Minsel Masih dengan Figur Lama

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger