PSM Makassar Diminta Jangan Hanya Jago di Kandang

Written By Unknown on Kamis, 04 April 2013 | 11.35

Tribun Manado - Kamis, 4 April 2013 10:00 WITA

TRIBUNMANADO.CO.ID- Haru biru kemenangan PSM atas PSIR Rembang dengan skor 5-1, Sabtu (30/3/2013) lalu, sudah saatnya disimpan. Dua laga tandang, nan berat sudah menanti PSM, yakni melawan Persiraja Banda Aceh (13/4/2013) dan PSLS Lhoukseumawe (16/4/2013) mendatang.

Harapan suporter dan fans PSM, Ilija Spasojevic dkk jangan hanya jago di laga kandang, tapi juga bisa mampu meraih poin di laga tandang. Termasuk saat pertandingan di kandang Persiraja dan PSLS Lhoukseumawe.

Seperti diutarakan pelatih sepakbola Dullah Rowa, PSM harus bisa berkaca dari tiga kekalahan yang dialami sebelumnya. Sebelum menghadapi dua tim Aceh tersebut, Petar harus bisa mempersiapkan mental anak asuhnya untuk bermain di kandang lawan.

"Jangan hanya fisik terus menerus ditempa, tapi mental juga. Tekanan suporter harus bisa mereka tekan balik agar tidak terpengaruh terhadap permainan tim di lapangan," ujarnya kepada Tribun Timur (Tribunnews.com Network).

Senada juga disampaikan oleh pelatih sepakbola lainnya, Faisal Maricar. Mantan pemain PSM Makassar era 90-an ini meminta pemain bisa memaksimalkan dua laga tandang tersebut, terlebih Persiraja dan PSLS Lhoukseumawe dinilainya telat melakukan persiapan.

"Persiraja termasuk tim yang baru saja seleksi pemain. PSM sudah duluan kontrak pemain dan persiapan sebelum mereka. Jadi PSM harus bisa maksimalkan waktu persiapan lebih lama untuki bisa mendapatkan poin. Minimal hasil seri di kandang lawan," ujarnya.

Harapan tak jago kandang juga diungkapkan Dg Uki, pentolan suporter Laskar Ayam Jantan. Uki yang biasa rajin mendukung PSM hingga laga tandang, meminta PSM memberikan hasil lebih baik pada tur away kali ini dibanding tiga kali kalan beruntun di awal musim.

"Kali ini, PSM diharapkan bisa mendulang poin menghadapi dua tim asal Aceh tersebut. Minimal PSM harus bisa mendapatkan poin seri agar kans lolos penyatuan liga musim depan terbuka dengan lebar," ujarnya.

Tak Kalah

Musim lalu, tim asuhan pelatih Petar Segrt ini tak terkalahkan di kandang. Hanya dua kali seri diperoleh PSM yakni saat menghadapi Persija Jakarta dan Semen Padang. Selebihnya meriah kemenangan dengan gemilang.

Namun ketika tampil di luar kandang, PSM keteteran. Hanya laga melawan tuan rumah Persijap Jepara saja yang bisa dimenangkan Andi Oddang dkk. Selebihnya PSM lebih banyak meraih kekalahan ketimbang hasil seri di laga tandang.

Jika mampu meraih poin atas Persiraja Banda Aceh dan PSLS Lhoukseumawe, masyarakat dan pecinta sepakbola tentu akan semakin bergairah untuk mendukung PSM saat kembali ke Makassar untuk laga kandang.(mik/rif)


Anda sedang membaca artikel tentang

PSM Makassar Diminta Jangan Hanya Jago di Kandang

Dengan url

http://dimanadoyodo.blogspot.com/2013/04/psm-makassar-diminta-jangan-hanya-jago.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

PSM Makassar Diminta Jangan Hanya Jago di Kandang

namun jangan lupa untuk meletakkan link

PSM Makassar Diminta Jangan Hanya Jago di Kandang

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger