Eks Pemain Timnas Siap Bantu Persma

Written By Unknown on Kamis, 25 April 2013 | 11.35

Tribun Manado - Kamis, 25 April 2013 11:43 WITA


Laporan Wartawan Tribun Manado David Manewus

 TRIBUNMANADO.CO.ID,MANADO-

  Suara Francis 'Enal' Wewengkang terdengar bergetar ketika dihubungi Tribun Manado Rabu (24/4) melalui selular dari tribun utama Stadion Klabat Manado. Mantan kapten tim nasional Indonesia itu nampak bahagia Persma mulai eksis kembali.

Bagi Enal, dimulainya tahap seleksi Persma bak mimpi menjadi kenyataan. Sejak lama ia mengharapkan Badai Biru bisa bangkit kembali dari keterpurukan dan masuk papan atas liga Indonesia.

"Saya akan membantu apa saja agar Persma bisa bangkit,"kata Enal

Enal, pemain  dan pelatih sepak bola nasional asal Sulut ini pun meminta semua pihak bisa membantu. Pemerintah daerah juga menurutnya harus membantu. Seperti yang pernah dilakukan mantan gubernur Sulut EE Mangindaan.

"Bagi saya semua harus dimulai dengan niat. Jika niat sudah bulat semua pasti akan terjadi,"ujar Enal

Kemarin Rabu memang Persma sementara mengadakan latihan hari ketiga. Sebanyak lima puluh empat pemain diseleksi. Mereka dibagi dalam beberapa kelompok kemudian diadu di tengah lapangan.

Tim seleksi  yang terdiri dari Arifin Adrian, Muhammad Khan, Allan Mandey, pelatih kiper Arsi Kolonio dan penasihat teknis Anton Arsyad mengamati satu persatu pemain dan mengoreskan hasil penilaian mereka pada sebuah kertas.

Menurut ketua tim pembentukan Persma Jeffry Talumepa, dihari ketiga hampir semua kabupaten dan kota sudah mengirimkan pemain mereka untuk diseleksi. Mereka akan segera bertanding selesai kongres PSSI di bulan Juni. Dalam waktu dua bulan tim yang sudah lolos seleksi akan digenjot dengan program latihan.

"Sudah ada sponsor yang bersedia tapi belum bisa kami informasikan. Untuk sekarang sudah ada sepuluh kabupaten dan kota yang mengikuti seleksi. Ini masih bisa bertambah lagi,"tutur Talumepa

Vecky Gandey, ditempat yang sama mengharapkan seleksi ini bisa menghasilkan pemain yang terbaik. Ini agar kerinduan masyarakat Manado akan Persma dapat terobati. Ia mengharapkan juga agar semua stakeholder bisa membantu kebangkitan Persma.

Selesai pertandingan, kepala tim seleksi Arifin Adrian mengatakan sudah memiliki gambaran awal mengenai pemain dengan posisinya. Diminggu pertama ini, mereka akan menyeleksi 40 pemain. Setelah itu, pada minggu kedua tim pelatih akan menyisakan 30 pemain.

"Pelatihannya akan dimulai  awal bulan depan. Saya memang menemukan dengan minimnya  kompetisi anak-anak bermain masih di bawah rata-rata. Tapi dengan fokus latihan dan banyak uji coba dalam waktu dua bulan kita pasti bisa,"kata Adrian

Satu di antara pemain seleksi bernama Fitra Usman (18), pemain Malalayang Putra (MalPu) mengaku merinding di stadion Klabat, stadion kebanggaan Persma itu. Ia berharap bisa terpilih dan menjadi seperti legenda yang lain. (dma)


Anda sedang membaca artikel tentang

Eks Pemain Timnas Siap Bantu Persma

Dengan url

http://dimanadoyodo.blogspot.com/2013/04/eks-pemain-timnas-siap-bantu-persma.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Eks Pemain Timnas Siap Bantu Persma

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Eks Pemain Timnas Siap Bantu Persma

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger