Hari ini, Nama Bakal Pasangan Calon Harus Ada

Written By Unknown on Senin, 11 Maret 2013 | 11.35

Tribun Manado - Senin, 11 Maret 2013 12:06 WITA

Laporan wartawan Tribun Manado Edi Sukasah

TRIBUNMANADO.CO.ID, KOTAMOBAGU

- Ketua Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kotamobagu Nayodo Kurniawan menegaskan kepada para partai politik agar memasukkan nama bakal pasangan calon pada, Senin (11/3/2013) ini. Hal ini dia tegaskan pada saat rapat koordinasi antara KPUD Kotamobagu dan partai politik di ruang media center, Sabtu (9/3/2013).

"Ini kan sudah memasuki masa pendaftaran, seharusnya sudah ada nama-nama bakal pasangan calonya. Namun yang lebih penting karena ada beberapa berita acara yang harus menuliskan nama bakal pasangan," ujar Nayodo.

Sejauh ini, dua pasangan yang sudah jelas. Partai Golkar yang berkoalisi dengan PDIP sudah memastikan pasangan Djelantik Mokodompit-Rustam Simbala yang akan mereka usung. Satu pasangan lagi Tatong Bara-Jainuddin Damopilii yang diusung oleh PAN.

Koalisi PKS, PKB dan PPP yang menamakan Poros Kotamobagu baru memastikan Mohammad Salim Landjar sebagai calon wali kota. Namun koalisi ini belum menentukan dengan siapa Salim akan berpasangan. Situasi yang sama terjadi pada partai gabungan (Pargab) Nonseat atau yang tak miliki kursi di DPRD.

Pargab Nonseat baru menetukan AR Mokoginta sebagai calon wali kota. "Kami pasti akan segera menentukan siapa yang akan menjadi pasangan bagi AR Mokoginta. Tinggal tunggu waktunya saja," ujar Denny Dimpudus dari Pargab Nonseat yang mengklain didukung 14 partai politik.

Sementara itu, koalisi Partai Demokrat-Barnas pada rapat koordinasi ini masih belum merahasiakan siapa bakal pasangan calonya. Bocoran yang diterima Tribun Manado, koalisi ini akan mengusung Ishak Sugeha yang akan berpasangan antara Arya Sukma Malah atau Hairil Paputungan.

Tak jauh beda dengan koalisi Demokrat-Barnas, PBB juga masih merahasiakan siapa pasangan calon yang akan diusung. Namun sebelumnya, Ketua PBB Kotamobagu Nurdin Makalalag menyatakan siap maju pada Pilwako Kotamobagu. Partai ini juga tetap harus berkoalisi karena hanya memiliki dua kursi di legislatif.


Anda sedang membaca artikel tentang

Hari ini, Nama Bakal Pasangan Calon Harus Ada

Dengan url

http://dimanadoyodo.blogspot.com/2013/03/hari-ini-nama-bakal-pasangan-calon.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Hari ini, Nama Bakal Pasangan Calon Harus Ada

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Hari ini, Nama Bakal Pasangan Calon Harus Ada

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger