PDIP Masih Godog Balon

Written By Unknown on Jumat, 01 Februari 2013 | 11.35

Tribun Manado - Jumat, 1 Februari 2013 12:17 WITA

Laporan Wartawan Tribun Manado, Edi Sukasah

TRIBUNMANADO.CO.ID, KOTAMOBAGU

-Peta kekuatan partai, tak hanya bisa terpusat PAN dan PG saja. Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) mencuri perhatian PAN dan PG dan incar menjadi koalisi. Partai berlambang banteng gemuk moncong putih ini meraup suara terbanyak ketiga pada pemilihan legislatif Kotamobagu.
Sekretaris DPD II PG Kotamobagu Saiful A Kadir mengatakan penentuan bakal calon wakil wali kota dari partainya akan berpengaruh dengan hasil komunikasi politik dengan PDIP untuk melakukan koalisi. "Sampai saat ini proses koalisi belum ada keputusan dan masih penjajagan," kata dia.
Ketua DPD PAN Kotamobagu Begie Gobel menyatakan optimismenya PAN dan PDIP akan berkoalisi pada Pilwako Kotamobagu. Menurutnya, jika terjadi koalisi, bukan tidak mungkin wakil wali kota akan berasal dari PDIP.
Di pihak lain, PDIP saat ini masih menggodog nama-nama yang mendaftar sebagai bakal calon wali kota dan wakil walikota. "Kami sudah menyerahkan lima nama yang mendaftar sebagai bakal calon wali kota dan 14 yang melamar sebagai wakil wali kota ke DPD Sulut," ujar Ketua Tim Penjaringan dari DPC PDIP Kotamobagu, Riswanto Dali.
Sekretaris DPD PDIP Sulut Franky Wongkar mengatakan pihaknya masih melakukan verifikasi terhadap hasil penjaringan dari Kotamobagu. "Masih sementara proses. Kemungkinan Senin pekan depan selesai sehingga Selasa, hasilnya akan kami sampaikan ke DPP," ujar Franky saat dihubungi Tribun.
Dia mengatakan, satu di antaranya yang menjadi tahapan awal verifikasi adalah kelengkapan berkas. "Kami menerima ada nama-nama yang masuk penjaringan tidak lengkap berkas. Otomatis yang bersangkutan tidak akan lolos dan tidak akan sampaikan namya ke DPP," kata dia menandaskan.

Anda sedang membaca artikel tentang

PDIP Masih Godog Balon

Dengan url

http://dimanadoyodo.blogspot.com/2013/02/pdip-masih-godog-balon.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

PDIP Masih Godog Balon

namun jangan lupa untuk meletakkan link

PDIP Masih Godog Balon

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger