Sering Diludahi Majikan, TKW Loncat dari Lantai Tiga

Written By Unknown on Senin, 17 Desember 2012 | 11.35

Tribun Manado - Senin, 17 Desember 2012 12:12 WITA

Laporan wartawan Tribunnews.com Wahyu Aji

TRIBUNMANADO.CO.ID, JAKARTA

- Nasib nahas menimpa Uum binti Rasitam (41), seorang Tenaga Kerja Indonesia (TKI) yang bekerja di Yordania. Uum nekat melompat dari lantai 3 apartemen tempatnya bekerja akibat tidak kuat selalu mendapat perlakuan kasar dari majikannya.

Saat ditemui di RS Raden Said Sukanto Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur, Uum warga Kampung Dukuh RT 01 RW 01 Desa Dukuh Karya, Rengas Dengklok, Karawang, Jawa Barat itu terbaring lemas di Ruang Parkit 1. Ia menderita luka patah pada kaki kanannya.

"Saya sebenarnya bukan mau bunuh diri, tapi saya mau kabur, saya nggak kuat diperlakukan kasar," kata Uum saat ditemui wartawan, Minggu (16/12/2012) malam.

Uum pun mengaku selalu menjadi bulan-bulanan dan selalu menjadi pelampiasan amarah majikannya. "Saya juga nggak tau salah apa, tapi tau-tau ngeludahin, dibentak-bentak, mau mukul juga. Tapi kalau majikan saya mau mukul, saya bisa menghindar," katanya.

UUm yang hampir 9 tahun berprofesi sebagai TKI ini sudah 4 kali berganti negara dan majikan juga menuturkan, ia menjadi tumpuan dan harus menghidupi keluarganya di Indonesia.

"Awalnya di Saudi Arabia 5 tahun 2 kali ganti majikan, yang kedua di Kuwait 3 tahun. Di Yordania yang terakhir baru 7 bulan kerja, tapi kasar majikannya," tutur ibu dua anak itu.

Setelah mendapat perawatan medis oleh pihak kepolisian Yordania Uum, diterbangkan ke Indonesia. Hingga saat ini Uum sudah 3 hari berada di RS Polri. Pihak BNP2TKI juga telah mengetahui kasus ini dan tenga dalam penyelidikan.


Anda sedang membaca artikel tentang

Sering Diludahi Majikan, TKW Loncat dari Lantai Tiga

Dengan url

http://dimanadoyodo.blogspot.com/2012/12/sering-diludahi-majikan-tkw-loncat-dari.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Sering Diludahi Majikan, TKW Loncat dari Lantai Tiga

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Sering Diludahi Majikan, TKW Loncat dari Lantai Tiga

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger