HUT Bupati Boltim Ke-49 Berlangsung Sederhana

Written By Unknown on Selasa, 18 Desember 2012 | 11.35

Tribun Manado - Selasa, 18 Desember 2012 12:33 WITA


Sebuah rumah panggung yang jauh dari perkampungan di pinggiran Danau Bunong, Desa Togid, Kecamatan Tutuyan, Bolaang Mongondow Timur (Timur) tampak ramai oleh seratusan orang yang silih berganti datang, Senin (17/12). Tenda kecil sudah terpasang, beberapa kursi plastik teratur rapi tentu tidak ketinggalan makanan telah diatur rapi diatas meja.

Ada pesta di rumah tersebut, pasalnya hari itu sang pemilik rumah sedang berulang tahun. Namun tidak terlihat kue ulang tahun seperti biasa orang berulang tahun. Persiapan juga terlihat ala kadarnya. Ini tak tampak sebuah pesta ulang tahun.

Terlalu sederhana, itu mungkin muncul dibenak warga yang datang yang berharap lebih karena jalanan yang ditempuh dengan kendaraan dengan medan jalan yang sulit mungkin bisa menghilangkan semua itu. Bukan apa-apa yang berulang tahun bukan orang biasa. Dia adalah Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Sehan Landjar yang berulang tahun ke 49. "Bapak ingin merayakan ulang tahunnya dengan sederhana, seperti tahun sebelumnya," ujar sang istri tercinta, Nursiwin Dunggio kepada Tribun Manado.

Menurutnya, suami tercintanya menganggap tidak perlu pesta besar-besaran dikala masih ada warganya yang diperjuangkan kesejaterahannya. Nursiwin bahkan menyebutnya bukan pesta hanya jamuan makan kepada warga yang datang jauh-jauh untuk memberikan ucapan selamat kepada sang suami. "Eyang (Sehan) dari dulu saya kenal orangnya sederhana. Tidak muluk-muluk. Saya mengagumi beliau. Orangnya berjiwa sosial tinggi," sebutnya.

Sosok Eyang demikian sapaam akrab Bupati Boltim ini baginya adalah suami yang baik dan setia. Perhatiannya terhadap istri dan anak-anaknya sangan tinggi. Begitu pun terhadap keluarga besarnya. "Eyang itu orangnya sangat romantis juga humoris tapi bukan Aceng  (terhenti sebentar karena dipanggil Sehan Landjar ke dalam kamar). Tadi Eyang tanya," ungkap Nursiwin sembari tertawa dan menjelaskan kepada Sehan dan tribun bahwa yang dimaksudnya tidak sama dengan Bupati Garut, Aceng Fikri.

Wanita yang juga menjabat ketua TP PKK Boltim ini tampak santai dengan busana sedehana menceritakan kisa perjalanan hidup berumahtangga selama 26 tahun bersama Sehan Landjar. Saat-saat sulit dimana sang suami hanya sebagai sopir alat berat hijrah ke Gorontalo menikah umur 28 tahun. Membangun usaha kecil-kecilan hingga menjadi politisi dan menjadi anggota dewan 2 periode di DPRD Kabupaten Gorontalo. "Sebagai istri saya tidak pernah menerima resi gaji. Periode pertama gajinya tidak diambil diberikan pada temannya. Periode kedua disalurkan ke warga miskin. Begitu pun jadi Bupati selama 7 bulan tidak terima gaji. Nanti bulan kedelapan baru gaji masuk ke rekening," ungkap Nursiwin sambil mengatakan dirinya tidak pernah keberatan bahkan marah kerena semuanya telah dibicarakan bersama. Malah hal tersebut makin membuatnya cinta dan bangga terhadap kepribadian sang suami yang disebutnya romanstis, Humorir, sederhana, perhatian, berjiwa sosial tinggi dan banyak sebutannya yang lain. "Pastinya Eyang adalah pribadi yang luarbisa bagi keluarga. Harapan saya, sebagai Bupati Boltim. Eyang tetap menjadi orang yang sederhana dan suka menolong terutama warga yang membutuhkan pertolongan," tutur Nursiwin.

Pantauan Tribun Manado, pesta ulang tahun Bupati berlangsung sederhana. Bahkan Sehan masih mengenakkan pakaian pakaian korpri saat menerima tamu. Selain menerima ucapan warga dan pejabat, sesekali tampak dia masih menandatangani berkas pemerintahan yang disodorkan yang memang saat itu masih jam kerja.

Sikap Sehan Landjar mungkin bisa menjadi panutan bagi para kepala Daerah lainnya ditengah-tengah pola hidup hedonisme para pejabat yang makin korup. Sikapnya menolak mobil dinas baru dan memilih menggunakan satu-satunya Mobnas hasil hibah pemkab Boltim 4 tahun lalu. Sikapnya selalu menghindar jika ketahuan memberi sedekah kepada warganya yang ditemui di jalan. (Ald)


Anda sedang membaca artikel tentang

HUT Bupati Boltim Ke-49 Berlangsung Sederhana

Dengan url

http://dimanadoyodo.blogspot.com/2012/12/hut-bupati-boltim-ke-49-berlangsung.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

HUT Bupati Boltim Ke-49 Berlangsung Sederhana

namun jangan lupa untuk meletakkan link

HUT Bupati Boltim Ke-49 Berlangsung Sederhana

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger