Peringati Hari Menanam, Dishut Tanam 1000 Pohon

Written By Unknown on Rabu, 12 Desember 2012 | 11.35

Tribun Manado - Rabu, 12 Desember 2012 10:34 WITA

Laporan Wartawan Tribun Manado Susanty Otodu

TRIBUNMANADO.CO.ID, AIRMADIDI

- Memperingati hari menanam tingkat nasional Dinas Kehutanan Kabupaten Minahasa Utara (Minut) melakukan penanaman 1000 pohon di Kaki Gunung Klabat Desa Treman, Kecamatan Kauditan pada Selasa (11/12) .

Dalam kesempatan tersebut Bupati turut hadir dan menyampaikan kesuksesan Kabupaten Minut dalam mendukung program pemerintah pusat menanam satu miliar pohon di Indonesia. Menurut Bupati untuk tiga tahun terakhir khusus di Kabupaten Minut, telah lebih dari satu miliar yang ditanam.

"Kita di Minut telah dinyatakan sukses oleh Kementrian Kehutanan karena tiga tahun belakangan ini sudah lebih dari target satu miliar pohon yang ditanam," tutur Bupati melalui sambutannya.

Dalam kesempatan tersebut Bupati yang didampingi Ketua Tim Penggerak PKK, Ny Altje Singal Polii melibatkan diri untuk menanam. Begitupula seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah, bahkan Wakil Kapolres Minut Kompol Lamto Wuri yang nampak hadir di kegiatan tersebut.

Diluar agenda dari Dinas Kehutanan yang memperingati Hari Menanam Nasional, nampak dua sejoli calon pengantin turut terlibat melakukan penanaman pohon. Mereka adalah Edo dan Vicky yang tak lain adalah anak Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Minut Margareta Tuwaidan atau biasa disapa Eta.

Penanaman yang dilakukan Edo dan Vicky bahkan turut disaksikan oleh Bupati. Pasalnya program penanaman pohon khusus di Kabupaten Minut wajib dilakukan oleh pasangan calon pengantin. Hal ini juga menjadi bukti bahwa tak ada lagi ketegangan antara Bupati dan Eta karena pertarungan menduduki kursi Bupati dua tahun silam.

"Jadi ini kenang-kenangan buat Edo dan Vicky nanti. Kedepan pohon ini masih bisa dilihat meski anak-anak sudah besar," tutur Bupati.

Ketua Komisi C DPRD Kabupaten Minut, Ferry Lengkong yang turut hadir dalam kegiatan tersebut sangat mengapresiasi kegiatan menanam yang dilakukan oleh Pemkab Minut. Pasalnya program menanam pohon sama saja dengan program menanam oksigen.

"Manusia hidup butuh oksigen, jadi program ini bukan hanya menanam pohon tetapi juga menanam oksigen untuk dinikmati oleh anak cucu kita kelak," tutur Lengkong. (nty)


Anda sedang membaca artikel tentang

Peringati Hari Menanam, Dishut Tanam 1000 Pohon

Dengan url

http://dimanadoyodo.blogspot.com/2012/12/peringati-hari-menanam-dishut-tanam.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Peringati Hari Menanam, Dishut Tanam 1000 Pohon

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Peringati Hari Menanam, Dishut Tanam 1000 Pohon

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger