Manny Pacquiao Belum akan Pensiun

Written By Unknown on Selasa, 11 Desember 2012 | 11.35

Tribun Manado - Selasa, 11 Desember 2012 12:13 WITA

TRIBUNMANADO.CO.ID-Manny Pacquiao mengaku tidak akan gantung sarung tinju meski keluarganya memintanya untuk berhenti.

Manny Pacquiao mengabaikan permintaan ibu dan istrinya untuk berhenti bertinju setelah kalah dari petinju Meksiko Juan Manuel Marquez.

Mantan juara dunia delapan divisi ini kalah K.O dari Marguez di ronde ke enam dalam pertandingan non gelar di Las Vegas, Sabtu (01/12).

Pacquiao, 33, mendengarkan dengan seksama permintaan istrinya Jinkee dan ibunya Dionisia yang berlinang air mata memintanya petinju Filipina ini berhenti naik ring.

Tetapi dia mengatakan: ''Saya akan istirahat dan kemudian akan kembali bertarung.''

Sikapnya ini jelas bertentangan dengan permintaan istri dan ibunya.

Istrinya Jinkee dalam sebuah wawancara televisi mengatakan: ''Ketika anda melihat suami anda terluka, anda tidak akan bisa tidur.''

Dan ketika ditanya apakah dia menginginkan suaminya pensiun dari tinju, dia menjawab: ''Anda tahu apa jawaban untuk itu. Dia tahu apa yang saya minta darinya.''

Ibunya Dionisia juga membuat permintaan yang sama untuk anak lelakinya, memintanya untuk berhenti tinju dan berkonsentrasi dengan pekerjaannya sebagai anggota kongres, penyiar acara hiburan permainan televisi dan bekhotbah di gereja.

"Saya sudah lama memintamu anakku, ini waktunya untuk pensiun karena kamu bertinju sejak usia sangat muda. Saya selalu berdoa agar dia berhenti. Saya meminta Tuhan untuk memberitahu anak saya untuk berhenti,'' katanya.

Pacquiao, yang mulai menjadi petinju profesional di usia 16 tahun, bersikeras bahwa kekalahannya kemarin bukan sebagai tanda bahwa kemampuannya telah menurun.

Dia menambahkan: ''Saya baik-baik saja. Saya hanya terlalu percaya diri dalam pertandingan ini. Ini bagian dari pertandingan - kadang menang, kadang kalah.''

Kekalahan KO ini merupakan yang kedua berturut-turut setelah sebuah kekalahan kontroversial dari Timothy Bradley Juni silam, yang merupakan kekalahan pertamanya dalam tujuh tahun terakhir meski petarung Filipina ini mendaratkan lebih dari 94 pukulan.

Mexican Marquez, 39, mengkanvaskan Pacquiao untuk mencatat rekor kemenangan pertama atas Pacquiao dalam empat pertandingan. Dua pertandingan dimenangkan Pacquiao dan satu kali berakhir imbang.


Anda sedang membaca artikel tentang

Manny Pacquiao Belum akan Pensiun

Dengan url

http://dimanadoyodo.blogspot.com/2012/12/manny-pacquiao-belum-akan-pensiun.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Manny Pacquiao Belum akan Pensiun

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Manny Pacquiao Belum akan Pensiun

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger