Dirut Telkom CEO BUMN Terbaik 2012

Written By Unknown on Selasa, 11 Desember 2012 | 11.35

Tribun Manado - Selasa, 11 Desember 2012 11:45 WITA


TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO
- PT Telekomunikasi Indonesia, Tbk (Telkom) meraih empat penghargaan dalam ajang Anugerah BUMN 2012. Penghargaan tersebut meliputi CEO BUMN Terbaik untuk Direktur Utama Telkom Arief Yahya, Inovasi GCG Terbaik, Inovasi Aplikasi Teknologi Terbaik  dan Inovasi Sumberdaya Manusia Terbaik. Anugerah BUMN 2012 diikuti oleh 54 BUMN.

Anugerah BUMN 2012 yang bertemakan "Inovasi untuk Optimalisasi Kontribusi" diselenggarakan oleh Kementerian Badan Usaha Milik Negara, Forum Humas BUMN dan Majalah BUMN Track di Jakarta, Kamis malam (6/12) pekan lalu, dihadiri Menteri BUMN Dahlan Iskan, serta dua mantan Menteri BUMN, yakni Tanri Abeng dan Sugiharto.

DirutTelkom, Arief Yahya mengatakan, apresiasi  yang diperoleh dari Kementerian BUMN tersebut  menambah kepercayaan diri (self confidence) jajaran Telkom untuk terus berkarya dan menjadikan Telkom menjadi yang terbaik tidak saja di level nasional, tetapi juga di level regional/internasional.

Ia  menambahkan, apresiasi ini  memberikan gambaran atau pertanda bahwa Telkom telah menjalankan bisnis dalam koridor yang benar (on the right track) dan mendorong seluruh jajaran Telkom memberikan yang terbaik.

"Dengan working spirit "Always The Best", Telkom senantiasa meningkatkan diri untuk menjadi Global Player," ujar Arief Yahya. Menurutnya, Telkom telah melakukan berbagai inisiatif strategis agar dapat mempersembahkan hasil bisnis yang membanggakan.

Telkom saat ini menjadi BUMN Go Public dengan market valuation yang terbesar di Indonesia. Harga saham Telkom dalam beberapa waktu terakhir mencapai level rata-rata Rp 9.650 atau naik 36,2 persen dibandingkan awal tahun 2012 yang mencerminkan kepercayaan investor yang besar kepada manajemen saat ini.

Telkom juga mencatatkan diri sebagai perusahaan peringkat 726 berdasarkan Forbes 2012 Global Company serta nomor dua terbesar berdasarkan Fortune Indonesia 100 dan menjadi perusahaan telekomunikasi dengan market cap terbesar kedua di Asia Tenggara.

Anugerah BUMN diberikan kepada BUMN yang telah menunjukkan kinerja luar biasa. Penghargaan diberikan berdasarkan sejumlah penilaian, termasuk di antaranya penerapan Key Performance Indikator (KPI) dan penerapan tata laksana perusahaan secara baik.

Anugerah BUMN dimaksudkan untuk mendorong BUMN mengembangkan inovasi serta budaya kerja dan  bisnis agar menghasilkan produk dan jasa yang unggul. Melalui penyelenggaraan ini, BUMN didorong menunjukkan kinerja terbaiknya kepada publik dan pemangku kepentingan. Anugerah BUMN diharapkan dapat memperkuat reputasi BUMN sebagai perusahaan yang sehat, tangguh dan konsisten menerapkan good corporate governance (GCG).(*)


Anda sedang membaca artikel tentang

Dirut Telkom CEO BUMN Terbaik 2012

Dengan url

http://dimanadoyodo.blogspot.com/2012/12/dirut-telkom-ceo-bumn-terbaik-2012.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Dirut Telkom CEO BUMN Terbaik 2012

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Dirut Telkom CEO BUMN Terbaik 2012

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger