Bupati Non Aktif Haris Nadjamuddin Berpulang ke Allah SWT

Written By Unknown on Rabu, 26 Desember 2012 | 11.35

Tribun Manado - Rabu, 26 Desember 2012 11:20 WITA

Laporan Wartawan Tribun Gorontalo Budi Susilo

TRIBUNMANADO, GORONTALO - Berita duka bagi masyarakat Kabupaten Bone Bolango provinsi Gorontalo, Minggu, (23/12/12).

Bupati mereka selaku pimpinan Kabupaten Bone Bolango bernama Ir. H. Haris Nadjamuddin, MM, telah pergi meninggalkan untuk selamanya.

Kabar meninggalnya beliau sempat membuat rasa penasaran dan ungkapan tidak percaya dari seorang warga yang ada di Kota Gorontalo.

"Masa sih pak Haris meninggal. Apa betul ya, padahal saya tahu ia tidak punya riwayat sakit parah," kata Regina Rahim kala peroleh kabar meninggalnya Haris Nadjamudin melalui pesan Blackberry Massenger.

Kabar meninggalnya Bupati non aktif tersebut sempat ramai tersiar di perangkat Blackberry.

Jenazah diberangkatkan dari Jakarta ke Gorontalo pada Senin (24/12/12). Jenazahnya dibawa ke Bandara Soekarno-Hatta pada pukul 00.15 Wib dan di terbangkan ke Gorontalo pukul 05.00 Wib dengan pesawat Lion Air. Dan mendarat di Bandar Udara Djalaludin Gorontalo sekitar pukul 11.30 Wita.

Jenazahnya dibawa Ambulance ke Bandara Soekarno-Hatta pada pukul 00.15 Wib Senin (24/12) dan di terbangkan ke Gorontalo pukul 05.00 Wib dengan pesawat Lion Air.

Pengamatan tribungorontalo, jenazah tiba di rumah kediamannya, di Jalan Rajawali Kota Gorontalo, sekitar pukul 13.00 Wita. Seluruh warga sudah sesaki Jalan Rajawali, untuk melayat almarhum.

Tampak pula hadir yang melayat, mantan Gubernur Gorontalo Fadhel Muhammad, Rektor Universitas Muhamadiyah Gorontalo Nelson Pomalingo, Ketua DPRD provinsi Gorontalo Marthen Taha.

Juga hadir Wakil Gubernur Gorontalo Idris Rahim dan Gubernur Gorontalo Rusli Habibie. Dalam sambutan penutup, Rusli mewakili masyarakat Gorontalo, khususnya Kabupaten Gorontalo mengucapkan berbela sungkawa.

"Mohon maaf bila ada kesalahan-kesalahan pada diri almarhum," ujarnya.

Karena itu, tambah Rusli, nilai-nilai perjuangan yang dimiliki almarhum harus diteruskan untuk kemajuan Bone Bolango.

"Mari kita doakan sama-sama, supaya almarhum bisa diterima di sisi Allah," imbuhnya.

Sebagaimana diketahui sebelumnya, Haris di non aktifkan sebagai Bupati Bone Bolango karena tersandung persoalan hukum dugaan pidana korupsi Mall Limboto dan Objek Wisata Pentadio Resort.

Penonaktifan bermula saat ia dilantik menjadi Bupati Bone Bolango (19/9/2010). Singat menjabat, ia terbelit kasus korupsi dana pembangunan objek wisata Pentadio Resort pada 2003 sebesar Rp 16 miliar, yang kala itu posisi dia sebagai sebagai Sekda Kabupaten Gorontalo.


Anda sedang membaca artikel tentang

Bupati Non Aktif Haris Nadjamuddin Berpulang ke Allah SWT

Dengan url

http://dimanadoyodo.blogspot.com/2012/12/bupati-non-aktif-haris-nadjamuddin.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Bupati Non Aktif Haris Nadjamuddin Berpulang ke Allah SWT

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Bupati Non Aktif Haris Nadjamuddin Berpulang ke Allah SWT

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger