Laba Telkom Rp 10 Triliun, Layanan Data dan Internet Catat Rekor

Written By Unknown on Rabu, 24 Oktober 2012 | 11.35

Tribun Manado - Rabu, 24 Oktober 2012 12:07 WITA

Laporan Wartawan Tribun Manado Fernando Lumowa

TRIBUNMANADO.CO.ID, JAKARTA

- PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) membukukan pertumbuhan keuangan yang mengesankan sepanjang triwulan III (Juli - Oktober) 2012. Capaian ditandai dengan peningkatan pendapatan usaha sebesar Rp 56,9 triliun.

Angka ini meningkat sebesar Rp 4,0 triliun atau 7,6 persen . Sedangkan laba bersih mencapai Rp 10 triliun atau naik 19,3 persen. Peningkatan pendapatan tersebut terutama disebabkan oleh peningkatan pelanggan seluler dan penjualan tinggi dalam layanan data, Internet dan Information Technology (IT).

"Layanan data, internet dan IT mencatat rekor dan menjadi growth driver yang penting bagi perseroan dan didukung oleh adanya penambahan jumlah pelanggan seluler yang signifikan di tengah kondisi persaingan pasar yang keras," kata  Dirut Telkom Arief Yahya, Rabu (23/10).

Guna meningkatkan layanan pelanggan dan mengembangkan bisnis data, Telkom melalui anak perusahaannya Telkomsigma telah mengakuisisi data center di Sentul Jawa Barat. Telkom sudah menguasai 3.800 meter persegi (m2) lahan  data center tersebut.

Telkom, berencana memiliki 24.000 m2 data center. Peningkatan pendapatan tersebut antara lain disumbang dari melonjaknya pendapatan data, internet dan jasa teknologi informatika yang mencapai Rp 20,1 triliun, meningkat sebesar Rp 2,1 triliun atau tumbuh 12,2 persen. Kemudian, pendapatan interkoneksi Rp 3,1 triliun, meningkat sebesar Rp 463 miliar atau tumbuh  sebesar 17,6 persen dibanding periode yang sama 2011.

Pendapatan dari  layanan seluler diakui masih memberikan kontribusi terbesar terhadap pendapatan Telkom, diikuti oleh data, internet dan IT sebagai kontributor kedua terbesar dengan pertumbuhan 6,5 persen dibandingkan triwulan II-2012 lalu. "Kami sangat gembira melihat adanya peningkatan drastis jumlah pelanggan broadband.

"Ini menunjukkan keberhasilan perseroan dalam melakukan investasi infrastruktur high-speed internet yang diiringi dengan penurunan biaya sejalan dengan program cost controlling yang kami lakukan," tambah Arief Yahya. Menurutnya kinerja mengesankan pada 2012 memperkuat sinyal positif bahwa perusahaan melaju ke arah pertumbuhan yang sehat.


Anda sedang membaca artikel tentang

Laba Telkom Rp 10 Triliun, Layanan Data dan Internet Catat Rekor

Dengan url

http://dimanadoyodo.blogspot.com/2012/10/laba-telkom-rp-10-triliun-layanan-data.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Laba Telkom Rp 10 Triliun, Layanan Data dan Internet Catat Rekor

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Laba Telkom Rp 10 Triliun, Layanan Data dan Internet Catat Rekor

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger