Untuk Bekal Tugas Berantas Korupsi, Kajari Manado Diberi Ayat Alkitab

Written By Unknown on Selasa, 24 Maret 2015 | 11.36

MANADO, TRIBUN - Tindak pidana korupsi (tipikor) merupakan kejahatan luar biasa alias extra ordinary crime yang harus ditindak tegas. Itu pula yang menjadi perhatian khusus Kepala Kejati (Kajati) Sulut Tengku Muhamad Syahrizal.
"Tipikor harus ada perhatian khusus dari seluruh kajari (kepala kejaksaan negeri). Selain mengakibatkan kerugian negara, tindak pidana ini bisa merugikan hak-hak sosial dan ekonomi warga negara. Ini kejahatan luar biasa," ujarnya kepada para kajari se-Sulut saat pengambilan sumpah dan pelantikan Wakajati Sulut, serta sertijab Kajari Manado, Senin (23/3) di aula Kejati.
Tak hanya kasus korupsi, Syahrizal juga meminta para kajari mengevaluasi target kinerja triwulan satu pada 2015 ini, termasuk penyerapan anggaran. "Jika ada masalah, segera cari solusi," tuturnya.
Kajati pun memerintahkan pula para kajari menindak tegas jika ada jaksa atau tata usaha yang melakukan perbuatan tercela. Jika tidak, kajari juga bisa dihukum. "Jika ada atasan tidak menegur bawahan yang indispliner, atasan juga akan dihukum," pungkasnya.
Ia pun menyampaikan selamat kepada Yudi Handono yang dipromosikan sebagai Asisten Bidang Perdata dan Tata Usaha Negara (Asdatun) Kejati DKI Jakarta. Pada kesempatan itu pula, Kajati mengambil sumpah sekaligus melantik Ricardo Sitinjak selaku Wakajati Sulut.
Sitinjak menggantikan M Anwar yang masuk persiapan pensiun. Kemudian dilakukan sertijab Kajari Manado dari Handono kepada Budi H Panjaitan. Sitinjak sebelumnya mengabdikan diri di Kejagung RI dengan jabatan Kasubdit Pra Penuntutan Direktorat Orang dan Harta Benda (Oharda).
Sementara, Panjaitan berdinas juga di Kejagung sebagai pejabat di Direktorat Tipikor. Selain diambil sumpah oleh Kajati Sulut, Sitinjak dan Panjaitan yang beragama nasrani, oleh Pendeta yang ditunjuk, menghadiahi mereka masing-masing satu ayat Alkitab sebagai bekal dan pegangan untuk bertugas nanti. (fin)


Anda sedang membaca artikel tentang

Untuk Bekal Tugas Berantas Korupsi, Kajari Manado Diberi Ayat Alkitab

Dengan url

http://dimanadoyodo.blogspot.com/2015/03/untuk-bekal-tugas-berantas-korupsi.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Untuk Bekal Tugas Berantas Korupsi, Kajari Manado Diberi Ayat Alkitab

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Untuk Bekal Tugas Berantas Korupsi, Kajari Manado Diberi Ayat Alkitab

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger