Tipikor Polda Sulut Dalami Lampu Tenaga Surya di Manado

Written By Unknown on Rabu, 11 Maret 2015 | 11.35

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO -  Penyidik Sub Direktorat Tindak Pidana Korupsi Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Dit Reskrimsus) Polda Sulut memeriksa dua staf kantor perusahaan pemenang tender proyek pemasangan lampu jalan tenaga surya (solar cell) Kota Manado, Selasa (10/3).

Hamka dan Arwandi, dua staf itu, diperiksa selama empat jam di ruang penyidik di Mapolda Sulut.
Kepada wartawan yang sudah menanti Hamka menyebut ada banyak pertanyaan yang ditanyakan kepada mereka. Pertanyaan untuk klarifikasi proyek. Keduanya menjelaskan, proyek yang dikerjakan di 276 titik di Kota Manado belum sepenuhnya dituntaskan, karena masih berproses pemeliharaan.

"Masih klarifikasi karena pekerjaannya masih dalam perawatan. Jadi kalau ada kekurangan, kita akan bertanggung jawab untuk mengganti. Kecuali jika pekerjaan sudah selesai dan barang kita nggak beres, ya berarti itu lain lagi. Pemeriksaan tadi pertanyaannya tidak terhitung," ungkap dia.

Ia menyebut, lokasi pemasangan proyek berbanderol Rp 10 miliar tersebut berada di wilayah Mantos 3, Tuminting, dan Wonasa.
Informasi yang diperoleh Tribun Manado, titik pemasangan lampu yang didalami juga di Bunaken dan Siladen. Kasus tersebut masih pada tahap penyelidikan karena proyek lampu tenaga surya tersebut masih dalam proses perawatan hingga pertengahan 2015 ini.

Kasus ini berawal saat didapati sejumlah lampu yang terpasang di beberapa titik ruas jalan Kota Manado tak berfungsi. Kepala Dinas Tata Kota Kota Manado Benny Mailangkay yang berperan sebagai penanggung jawab proyek dan Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Ikrar Rumiki.

Diduga dalam proyek ini ada kejanggalan penyusunan anggaran atas kerja sama pihak DPRD Manado dan pemerintah yang tanpa laporan pertanggungjawaban. Mutu alat atau spek juga dicurigai tidak sebanding dengan jumlah anggaran.


Anda sedang membaca artikel tentang

Tipikor Polda Sulut Dalami Lampu Tenaga Surya di Manado

Dengan url

http://dimanadoyodo.blogspot.com/2015/03/tipikor-polda-sulut-dalami-lampu-tenaga.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Tipikor Polda Sulut Dalami Lampu Tenaga Surya di Manado

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Tipikor Polda Sulut Dalami Lampu Tenaga Surya di Manado

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger