Laporkan Pajak Secara Online Mudah! Gubernur Sulut Membuktikannya

Written By Unknown on Jumat, 13 Maret 2015 | 11.35

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Penyampaian Surat Pemberitahuan (SPT Tahunan) melalui online atau E-filling sangat mudah dan cepat. Hanya membutuhkan koneksi internet, anda sudah bisa melakukan pengisian SPT.

Hal ini dibuktikan langsung oleh Gubernur Sulawesi Utara, Sinyo Harry Sarundajang. Bersama Wakil Gubernur, Djouhari Kansil, Sekertaris Daerah Siswa Mokodongan dan para asisten melakukan pengisian langsung di Kantor Pelayanan Pajak Manado, Jalan 17 Agustus, dekat Kantor Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Utara.

Kurang dari 10 menit, mereka sudah selesai melakukan pengisian SPT yang dituntun oleh para staf KPP Manado. Selesai pengisian, Sarundajang langsung menunjukan bukti pengusian SPT yang sudah di print.

Menurutnya pajak adalah salah satu tulang punggung sumber pendapatan negara. Seluruh pembiayaan negara turut ditopang oleh pajak termasuk pembangunan infrastruktur seperti jembatan yang dipakai oleh rakyat. "Sudah menjadi kewajiban dari pemerintah dan seluruh komponen masyarakat untuk membayar pajak. Saya harap kita semua memiliki kesadaran pajak sebelum melewati batas waktu yang ditentukan," ujarnya saat konferensi pers.

Pengisian SPT online dapat diakses dengan alamat e-mail https://djponline.pajak.go.id/account/login. Namun untuk pendaftaran pertama anda harus mengurus nomor Electronic Filling Identification Number anda (Efin) di kantor KPP. "Efin ini bisa dipakai untuk seterusnya. Jadi untuk penyampaian SPT tahun depan, anda tidak perlu ke kantor KPP lagi. Tapi harus segera dilakukan aktifasi melalui alamat e-mail yang sudah anda daftarkan. Jika dalam waktu satu bulan anda tidak melakukan aktifasi, maka Efin akan hilang. Usahakan untuk tetap menyimpan pesan aktifasi Efin anda," kata Reza salah seorang staf KPP Manado. (Tribun Manado/Fionalois Watania)

Ikuti berita-berita terbaru di tribunmanado.co.id yang senantiasa menyajikan secara lengkap berita-berita nasional, olah raga maupun berita-berita Manado terkini.


Anda sedang membaca artikel tentang

Laporkan Pajak Secara Online Mudah! Gubernur Sulut Membuktikannya

Dengan url

http://dimanadoyodo.blogspot.com/2015/03/laporkan-pajak-secara-online-mudah.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Laporkan Pajak Secara Online Mudah! Gubernur Sulut Membuktikannya

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Laporkan Pajak Secara Online Mudah! Gubernur Sulut Membuktikannya

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger