Cara Pegang Gadget Picu Seseorang Cepat Tua! Simak Ini

Written By Unknown on Sabtu, 14 Maret 2015 | 11.35

TRIBUNMANADO.CO.ID - Salah cara pegang gadget bisa buat cepat tua? Tidak percaya? Simak ini.

Dari beberapa sumber fakta ini terungkap, bahwa ada beberapa penyebab yang bisa membuat sesorang bisa tampak lebih tua dari usianya, gara-gara memiliki beberapa kebiasaan buruk ini.

Pertama, kebiasaan menyisir rambut saat kondisi rambut sedang basah. Kebiasaan ini dapat mengakibatkan rambut rontoh. Jika terus dibiarkan berulang, dampaknya dapat mengakibatkan seseorang bisa kelihatan lebih tua karena banyak rambut yang rontok.

Kedua, kebiasaan meminum minuman berenergi atau soft drink berlebihan. Penelitian menyebutkan bahwa kandungan asam dalam larutan minuman berenergi dan minuman soft drink sangat kuat dan dapat merusak lapisan terluar (enamel) gigi. Kondisi ini dapat merusak struktur gigi, sehingga gigi seseorang sangat mudah hancur dan tanggal. Jika sudah demikian, maka bisa dipastikan seseorang akan terlihat jauh lebih tua gara-gara banyak gigi yang tanggal sebelum waktunya.

Ketiga, kebiasaan mencuci muka yang salah. Mulai dari pemilihan jenis pembersih wajah tak sesuai dengan kondisi kulit wajah dapat membuat wajah kering dan kusam sehingga membuat seeorang terlihat lebih tua. Selain itu pengaruh radikal bebas yang berasal dari matahari, yang ketika terpapar wajah dapat mempercepat penuaan pada kulit wajah. Untuk mengatasi ini maka saat beraktivitas di luar rumah, gunakanlah topi atau payung serta krim tabir surya SPF 15-30.

Keempat, yaitu kebiasaan salah memegang gadget. Kebanyakan dari kita saat memegang gadget sering dengan posisi menunduk terlalu lama. Tulang leher yang tugasnya menyangga kepala yang beratnya sekitar 5 kilogram, ketika dipaksakan terus ditekuk dalam waktu lama dan terus berulang untuk waktu yang lama maka dapat berdampak pada terjadinya perubahan struktur tulang leher dan punggung yang mengalami pembengkokan. Belum lagi dengan keluhan pada pundak dan punggung karena gangguan syaraf yang timbul akibat leher yang sering ditekuk. Jika kondisi ini terus dibiarkan, maka seseorang dapat terlihat lebih tua karena tubuh yang bungkuk sebelum waktunya.

Selain itu, seorang ahli dermatologi, mengungkapkan banyak perempuan di usia 30 tahun yang mengalami masalah kulit di bagian wajah, khususnya rahang yang mulai menurun. Seiring usia, elastisitas kulit menurun, ditambah lagi dengan kebiasaan melihat ke bawah saat bersama ponsel dalam durasi lama. Hal ini akan membuat kulit menurun kualitasnya dan membuat seseorang terlihat lebih tua. Sebagai solusi, cobalah memegang atau melihat gadget tepat di hadapan, bukan di bawah dada atau membuat badan membungkuk.

Jadi, itulah beberapa kebiasaan buruk yang mengakibatkan seseorang bisa kelihatan lebih tua. Apakah anda juga sering melakukan kebiasaan-kebiasaan buruk di atas? Saatnya untuk berubah lebih sehat! (Sumber: youtube/kompas.com) (Tribun Manado/Fransiska Noel)

Ikuti terus informasi terbaru setiap hari di www.tribunmanado.co.id yang selalu menghadirkan berita nasional, olahraga, selebritis, gaya hidup, dan seputar berita Manado terkini


Anda sedang membaca artikel tentang

Cara Pegang Gadget Picu Seseorang Cepat Tua! Simak Ini

Dengan url

http://dimanadoyodo.blogspot.com/2015/03/cara-pegang-gadget-picu-seseorang-cepat.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Cara Pegang Gadget Picu Seseorang Cepat Tua! Simak Ini

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Cara Pegang Gadget Picu Seseorang Cepat Tua! Simak Ini

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger