Wow! Lihatlah Rumah Portable yang Dibangun Mantan Tunawisama Ini

Written By Unknown on Sabtu, 31 Januari 2015 | 11.35

TRIBUNMANADO.CO.ID - Hunian merupakan salah satu kebutuhan pokok manusia yang harus dipenuhi untuk menunjang kehidupan. Hidup tanpa hunian menjadi satu hal yang tentu tak mau dirasakan setiap manusia. Hal itulah yang menggerakkan Pvgzly Addams untuk membuat "pondok tunawisma" bagi mereka yang tak memiliki hunian.

Menurut King 5 News, seperti dikutip The Huffington Post, mantan tunawisma ini membangun 20 meter persegi "pondok tunawisma" bagi warga komunitasnya yang paling rentan. Situs "GoFundMe" yang dimulai oleh Addams telah mengumpulkan lebih dari 2.200 dollar AS (Rp 27,8 juta) setiap Kamis sore sehingga ia dan sekelompok relawan dapat terus menciptakan hunian yang aman, ringan dan portabel (bisa dan mudah dipindahkan).

"Saat menjadi tunawisma, sulit untuk membersihkan diri, untuk mendapatkan pakaian bersih, dan untuk memiliki tempat tidur di malam hari. hidup berkemah dalam cuaca seperti ini tidak menyenangkan," ujar Addams.

Dalam beberapa tahun terakhir, membangun rumah kecil bagi tunawisma telah sering dilakukan, baik oleh pemerintah, organisasi nirlaba, maupun perorangan. Upaya kecil di Portland, Oregon, Madison, Wisconsin, dan Greensborough, North Carolina, di kalangan masyarakat lainnya, telah menginspirasi strategi rumah kecil.

Pada bulan Mei, seniman yang berbasis di California, Gregory Kloehn menjadi berita utama karena mengubah sampah bekas menjadi blok bangunan berupa rumah mobil warna-warni bagi mereka yang membutuhkan tempat yang aman untuk tidur.

Metode "prioritas perumahan" yang disahkan oleh Presiden Obama, mengutamakan perlindungan bagi mereka yang membutuhkannya secepat mungkin. Banyak orang yang mengakui kesuksesan metode ini untuk mengurangi jumlah tunawisma.

Menurut Addams, menyediakan tempat penampungan dapat menyelamatkan mereka yang hidup tanpa rumah. Terutama ketika suhu mulai turun.

"Karena cuaca yang semakin dingin, semakin banyak gelandangan akan menyerah terhadap frostbite, hipotermia, pneumonia, dan mungkin kematian karena kurangnya tempat tinggal yang hangat dan kering. Jika kita dapat mengumpulkan cukup dana untuk membangun satu tempat penampungan bagi satu orang. Kita akan mengurangi satu kematian manusia," tulis Addams di laman penggalangan dananya.

Ikuti terus informasi terbaru setiap hari di www.tribunmanado.co.id yang selalu menghadirkan berita nasional, olahraga, selebritis, gaya hidup, dan seputar berita Manado terkini


Anda sedang membaca artikel tentang

Wow! Lihatlah Rumah Portable yang Dibangun Mantan Tunawisama Ini

Dengan url

http://dimanadoyodo.blogspot.com/2015/01/wow-lihatlah-rumah-portable-yang.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Wow! Lihatlah Rumah Portable yang Dibangun Mantan Tunawisama Ini

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Wow! Lihatlah Rumah Portable yang Dibangun Mantan Tunawisama Ini

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger