Polisi Hanya Andalkan Seekor Anjing, Pembobol ATM Belum Teridentifikasi

Written By Unknown on Selasa, 06 Januari 2015 | 11.36

TRIBUN MANADO/FERDINAND RANTI

Anjing turut dikerahkan untuk melacak pembobol ATM Bank Danamon di Manado, Sabtu (3/1/2014). 

MANADO, TRIBUN - Belum ada perkembangan berarti dari penyelidikan kasus perusakan anjungan tunai mandiri (ATM) Bank Danamon. Polresta Manado yang menangani kasus itu belum mengidentifikasi pelaku perusak mesin penarik uang tunai itu.
Kepala Satuan Reserse Kriminal Polresta Manado Komisaris Dewa Made Palguna mengungkapkan, polisi masih menyelidiki kasus itu.
"Sejauh ini prosedur yang telah dijalankan yakni melakukan olah tempat kejadian perkara kemudian menggunakan K-9 anjing pelacak untuk menelusuri jejak korban," kata dia kepada Tribun Manado, Senin (5/1)
Dari hasil olah tempat kejadian perkara (TKP), sementara ditemukan kejadian itu terjadi dini hari sekitar pukul 02.30, Minggu (4/1). "Disimpulkan ketika kejadian hujan deras jadi cukup meredam suara yang ditimbulkan dari aksi pelaku," kata dia.
Sebenarnya penyelidikan akan mengandalkan rekaman CCTV di mesin ATM, namun ketika kejadian CCTV mati. Diduga pelaku mematikan sekring sehingga aliran listrik putus.
Penyelidikan pun diarahkan mengandalkan anjing pelacak. Sejauh ini memang ada ditemukan jejak mengarah ke pelaku, namun dugaan itu masih butuh pendalaman lagi untuk mengungkap kasus itu.
"Tanda jejak jejak mengarah ke pelaku ada, tapi masih butuh pendalaman, selain juga kita pantau lapangan," sebutnya.
Meski pelaku mencongkel paksa ATM itu, namun tak sampai membobol berangkas tempat uang. Uang dalam keadaan aman, namun mesin mengalami kerusakan.
Komisaris Palguna mengimbau kepada masyarakat bila ada informasi yang bisa membantu penyelidikan kasus itu agar bisa disampaikan ke Kepolisian.


Anda sedang membaca artikel tentang

Polisi Hanya Andalkan Seekor Anjing, Pembobol ATM Belum Teridentifikasi

Dengan url

http://dimanadoyodo.blogspot.com/2015/01/polisi-hanya-andalkan-seekor-anjing.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Polisi Hanya Andalkan Seekor Anjing, Pembobol ATM Belum Teridentifikasi

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Polisi Hanya Andalkan Seekor Anjing, Pembobol ATM Belum Teridentifikasi

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger