Polisi Bolmut Tewas Dalam Tugas, Ini Kronologi dan Pemicunya

Written By Unknown on Senin, 05 Januari 2015 | 11.35

TRIBUNMANADO.CO.ID, KOTAMOBAGU - Kasus pembunuhan terhadap Kepala SPK Polsek Urban Kaidipang Bolaang Mongondow Utara, Aiptu Joko Suswanto (sebelumnya anggota lantas, berita ini sekaligus ralat) langsung terkuak, Senin (5/1/2015).

Kasus pembunuhan yang terjadi Sabtu (3/1/2015) lalu sekitar Pukul 22.30 Wita di Pantai Wisata Tepi Laut Desa Koala Kecamatan Kaidipang.

Aiptu Joko Suswanto (45) mengalami satu luka tusuk pada dada tengah. Minggu (4/1/2015) sekitar pukul 15.00 Wita dua tersangka telah berhasil ditangkap tim Polres Bolmong. 

Tersangka pertama Rifal Jiko (24) seorang pengangguran bekas nara pidana kasus penikaman pada 2012 dan telah bebas pada Juni 2014 setelah menjalani hukuman 3 tahun penjara. Tersangka kedua Zainal Jiko (14) adik dari Rifal, warga Desa Talaga, Kecamatan Bolangitang Barat. 

BACA BERITA SEBELUMNYA: Istri Ciumi Jasad Aiptu Joko, Polisi Bolmut Dibunuh Kakak ...

Barang bukti pisau yang digunakan pelaku saat menikam korban telah ditemukan dan masih terdapat bercak darah berikut sepeda motor milik tersangka juga telah disita.

Kronologi kejadian, awalnya Aiptu Joko Suswanto membubarkan sekelompok pemuda yang balapan liar dengan sepeda motor berknalpot racing di jalan trans Desa Kuala Utara, Kecamatan Kaidipang. Setelah itu Aiptu Joko mampir di pantai Desa Kuala yang terdapat beberapa rumah makan. Tak lama  tak lama kemudian datang kedua tersangka yang tergabung dalam kelompok balapan liar. Berboncengan menggunakan sepeda motor keduanya mengejar Aiptu Joko hingga ke tepi laut. Di lokasi tersebut tersangka Rifal menikam korban di dada tengah menggunakan pisau yang dibawa dari rumahnya.

Setelah kena tikaman korban sempat berlari menuju arah belakang rumah makan sekitar 100 meter dari lokasi penikaman hingga ditemukan. (tribunmanado/handhika dawangi)

Apakah hanya dua tersangka yang terlibat atau masih ada tersangka lain? Selengkapnya baca Tribun Manado edisi cetak terbit besok. Tribun Manado selalu menyajikan berita Manado terkini.


Anda sedang membaca artikel tentang

Polisi Bolmut Tewas Dalam Tugas, Ini Kronologi dan Pemicunya

Dengan url

http://dimanadoyodo.blogspot.com/2015/01/polisi-bolmut-tewas-dalam-tugas-ini.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Polisi Bolmut Tewas Dalam Tugas, Ini Kronologi dan Pemicunya

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Polisi Bolmut Tewas Dalam Tugas, Ini Kronologi dan Pemicunya

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger