PNS Pemprov Sulut Dilarang Pakai Celana Jeans, Responnya?

Written By Unknown on Sabtu, 31 Januari 2015 | 11.35

Laporan Wartawan Tribun Manado, Pengasihan Susanto Amisan

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Larangan bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkup Pemerintah Provinsi Sulut, agar tidak mengenakan celana berbahan Jeans dan berukuran ketat setiap Jumat, yang tak lain merupakan hari olah raga, nampaknya belum sepenuhnya ditaati oleh aparatur negara itu

Seakan tidak mengindahkan larangan yang digaungkan oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra Jhon Palandung, sejumlah PNS yang ikut hadir pada apel olah raga pagi, di halaman kantor gubernur, Jumat (30/1/2015) masih mengenakan celama berbahan jeans maupun celana ceper ketat yang lagi trend saat ini.

Perilaku para PNS bandel dan pembangkang ikut menuai sorotan dari rekan-rekan mereka sesama pegawai, yang sontak berharap kiranya pimpinan bisa memberikan penilaian, bila perlu sanksi kepada mereka yang membangkan aturan. "Kami berharap ada tindakan tegas dari atasan," ujar seorang pegawai di Setda Provinsi Sulut berinisial DM.

Dia sendiri mengaku setiap Jumat terus berusaha menggunakan pakaian olahraga yang direkomendasikan, agar tidak ditegur oleh pimpinan. "Namun pegawai yang lain datang beolahraga sama seperti selebritis karena menggunakan celana jeans dan ceper ketat," singgungnya, sembari berharap rekan-rekannya patuh pada aturan.

Terkait hal itu, Kepala BKD Sulut Noudy Tendean menegaskan bahwa aturan berpakaian di hari Jumat wajib dilaksanakan. "Seluruh pegawai harus menggunakan pakaian olahraga yang sopan yaitu celana training spak dan kaos, selanjutnya usai olahraga pns wajib menggunakan pakaian dinas kerja, itu sudah menjadi protap selama ini," tegasnya.

Tendean mengingatkan para PNS agar patuh pada peraturan yang ada. "Dengan melihat kenyataan yang ada saat ini, tentu kami akan mengambil tindakan tegas kepada yang melanggar, berupa sanksi teguran serta ancaman tidak akan menerima TKD," tandas mantan Karo Pemerintahan dan Humas ini.

Ikuti terus informasi terbaru setiap hari di www.tribunmanado.co.id yang selalu menghadirkan berita nasional, olahraga, selebritis, gaya hidup, dan seputar berita Manado terkini


Anda sedang membaca artikel tentang

PNS Pemprov Sulut Dilarang Pakai Celana Jeans, Responnya?

Dengan url

http://dimanadoyodo.blogspot.com/2015/01/pns-pemprov-sulut-dilarang-pakai-celana.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

PNS Pemprov Sulut Dilarang Pakai Celana Jeans, Responnya?

namun jangan lupa untuk meletakkan link

PNS Pemprov Sulut Dilarang Pakai Celana Jeans, Responnya?

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger