Longor Hantam Rumah Sondah-Sewow, Satu Orang Tertimpa Beton

Written By Unknown on Minggu, 11 Januari 2015 | 11.35

Laporan wartawan Tribun Manado, Fionalois Watania

TRIBUNMANADAO.CO.ID, MANADO - Semenjak pagi hari, warga yang berada di Jalan Manguni, Lingkungan Delapan, Kelurahan Perkamil, Kecamatan Paal II membantu keluarga Sondah-Sewow yang terkena bencana longsor.

Mereka mengangkat tanah, serta reruntuhan bekas longsor, dan menyelamatkan barang-barang berharga yang masih bisa digunakan.

Om Ano, dan Tanta Yen, sapaan warga setempat bagi pemilik rumah ini terlihat pasrah pada keadaan. Sekali, Ano menarik napas panjang dan mengamati kondisi rumah.

Berdasarkan keterangan Jimmy, salah satu penghuni rumah tersebut, kejadian terjadi sekitar pukul 02.00 wita, Minggu (11/1/2015).

"Waktu itu kita sempat bauni AirAsia. Karena so lat, tante Yen suruh tidor. Dua jam kemudian dapa dengan suara keras skali dari blakang. Kita langsung ta bangun kong bataria. Yang laeng langsung kaluar rumah," jelasnya kepada Tribun Manado.

Beruntung Jimmy tidak tertimbun tanah. "Sempat ta kena di bahu itu beton yang jatuh. Mata leh biru," katanya.

Saat longsor, Jimmy tidak bisa keluar karena akses tertutup tanah, beton, dan barang-barang yang jatuh. "Stenga mati kita kaluar. Pas kita bataria kurang tetangga da bantu tola tu pintu supaya kita takaluar," ujarnya.

Ano mengatakan longsor kali ini adalah yang terparah. "Tiga kamar tidur, dan satu ruang keluarga ambruk. Tempat tidur, mesin cuci, lemari dan televisi tertimbun tanah. Untungnya tidak ada korban jiwa," katanya.

Menurutnya longsor kali ini disebabkan karena tanah tambun yang berasal dari atas rumah mereka. "Dorang diatas kwa ba tambun tanah. Bahaya memang kalo tanah tambun. Jadi bagini kalo ujang. Langsung lonsor," ujarnya.

Pemerintah setempat telah berkunjung melihat longsor di lokasi kejadian. "Tadi pala da datang jam setengah tiga subuh," ujar Jimmy.

Belum diketahui dengan pasti berapa jumlah kerugian akibat bencana longsor ini.

Ikuti berita-berita terbaru di tribunmanado.co.id yang senantiasa menyajikan secara lengkap berita-berita nasional, olah raga maupun berita-berita Manado terkini.


Anda sedang membaca artikel tentang

Longor Hantam Rumah Sondah-Sewow, Satu Orang Tertimpa Beton

Dengan url

http://dimanadoyodo.blogspot.com/2015/01/longor-hantam-rumah-sondah-sewow-satu.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Longor Hantam Rumah Sondah-Sewow, Satu Orang Tertimpa Beton

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Longor Hantam Rumah Sondah-Sewow, Satu Orang Tertimpa Beton

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger