Jalan Lingkar Pulau Karakelang Talaud Tuntas Tahun Ini

Written By Unknown on Sabtu, 10 Januari 2015 | 11.36

TRIBUNMANADO.CO.ID - Masalah infrastruktur jalan di Kabupaten Kepulauan Talaud selama puluhan tahun sejak Indonesia merdeka, akan terobati pada tahun ini. Gubernur Sarundajang mengungkapkan, Kementerian PU menjamin jalan lingkar Pulau Karakelang, Kepulauan Talaud, akan dituntaskan pada tahun ini.

"Pihak Kementerian PU menjamin bahwa jalan lingkar Pulau Karakelang akan tuntas tahun ini. Hal ini seiring dengan perubahan status jalan lingkar Karakelang yang semuanya kini menjadi jalan nasional. Kami pun terus berupaya meningkatkan status beberapa jalan strategis provinsi menjadi jalan nasional, sehingga harapannya bias mendorong pertumbuhan ekonomi," ungkapnya.

Menurut Gubernur, di tahun terakhir periode kepemimpinannya bersama wakil gubernur Djouhari Kansil, persoalan infrastruktur publik jadi perhatian dan fokus utama. Hal itu berkaitan dengan pencapaian target Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) yang ditargetkan pembangunan infrastruktur 70 persen mantap.

Aktivis pemuda Talaud, Zenith Anaada mengapresiasi terobosan Pemerintah Provinsi Sulut itu. Namun ia mengingatkan agar pernyataan itu benar-benar diwujudkan dan jangan hanya jadi pemanis bibir.

"Kami berharap pernyataan Pak Gubernur itu bukan sekedar lips service, karena selama ini kami cukup kenyang dengan janji-janji pemerintah, yang akhirnya tak terwujud," tegasnya.

Dicontohkannya, ruas jalan provinsi di wilayah Kepulauan Karakelang yang hanya belasan kilometer sudah lama tak dapat perhatian. "Padahal pada setiap kesempatan dalam sambutan, para pejabat provinsi sering mengungkapkan bahwa akan memberi perhatian pada kepulauan terluar, sebagai beranda terdeban negara. Makanya tolong direalisasikan di akhir masa jabatan," pintanya. (tos)

Ikuti berita-berita terbaru di tribunmanado.co.id yang senantiasa menyajikan secara lengkap berita-berita nasional, olah raga maupun berita-berita Manado terkini.


Anda sedang membaca artikel tentang

Jalan Lingkar Pulau Karakelang Talaud Tuntas Tahun Ini

Dengan url

http://dimanadoyodo.blogspot.com/2015/01/jalan-lingkar-pulau-karakelang-talaud.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Jalan Lingkar Pulau Karakelang Talaud Tuntas Tahun Ini

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Jalan Lingkar Pulau Karakelang Talaud Tuntas Tahun Ini

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger