Baru Dilantik, Lurah Ini Minta Pungli, Ahok 'Murka'

Written By Unknown on Senin, 12 Januari 2015 | 11.35

TRIBUNMANADO.CO.ID, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok mengaku mendapatkan laporan mengenai adanya salah satu lurah yang menyuruh stafnya melakukan pungutan liar kepada warga yang mengurus surat-surat di salah satu kantor kelurahan.

Padahal, lurah tersebut adalah pejabat hasil perombakan massal yang baru dilantik pada 2 Januari yang lalu.

"Masih ada lurah yang suruh stafnya minta surat rekomendasi ahli waris Rp300 ribu. Dia lupa kalau sekarang staf sudah berani lapor langsung ke saya. Ini kurang ajar banget, padahal baru dilantik tanggal 2 Januari kemarin," kata Ahok saat memberikan kata sambutan dalam acara pembukaan kembali Patung Arjuna Wijaya, Minggu (11/1/2015) sore.

Ahok mengatakan, laporan tersebut ia terima langsung dari staf yang bersangkutan. Ia menilai, staf tersebut adalah orang jujur. Karena itu, ia menyatakan sangat percaya bahwa laporan tersebut benar.

"Saya sudah pernah sampaikan kepada para staf, kalau Anda tidak berani melawan atasan Anda yang korupsi, Anda menghina saya karena saya sudah pasang badan untuk Anda," ujar Ahok.

Menurut Ahok, ia sudah menyampaikan laporan tersebut ke Sekretaris Daerah Saefullah untuk segera ditindaklanjuti. Apabila memang benar terbukti, ia ingin agar pejabat tersebut segera dicopot dari jabatannya alias distafkan.

"Saya sudah minta Sekda untuk distafkan, enggak ada urusan. Lebih baik salah menstafkan orang daripada salah membiarkan dia terus korupsi. Kalau salah stafkan ya sialnya cuma di dia, bukan di orang DKI," ucap Ahok.

Ikuti berita-berita terbaru di tribunmanado.co.id yang senantiasa menyajikan secara lengkap berita-berita nasional, olah raga maupun berita-berita Manado terkini.


Anda sedang membaca artikel tentang

Baru Dilantik, Lurah Ini Minta Pungli, Ahok 'Murka'

Dengan url

http://dimanadoyodo.blogspot.com/2015/01/baru-dilantik-lurah-ini-minta-pungli.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Baru Dilantik, Lurah Ini Minta Pungli, Ahok 'Murka'

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Baru Dilantik, Lurah Ini Minta Pungli, Ahok 'Murka'

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger